Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Fitur Haval Jolion Hybrid dan Yaris Cross Hybrid

Kompas.com - 21/07/2024, 12:42 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Haval Jolion Hybrid resmi meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Secara segmen, SUV ringkas ini akan menjadi lawan Toyota Yaris Cross Hybrid.

Menyoal harga, Haval Jolion Hybrid dijual Rp 448,8 juta on the road (OTR) Jakarta, sementara lawannya Toyota Yaris Cross Hybrid seharga Rp 440,6 juta.

Dengan harga yang selisih Rp 8,2 juta kedua produk ini berusaha memberikan teknologi terbaik di kelasnya sesuai karakternya

Baca juga: Komparasi Mesin Haval Jolion HEV dengan Yaris Cross Hybrid

Oto Journey 2024 - Toyota Yaris Cross HybridKOMPAS.com Oto Journey 2024 - Toyota Yaris Cross Hybrid

Haval Jolion Hybrid menyematkan teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan Yaris Cross Hybrid menggunakan Toyota Safety Sense (TSS) serta convenient features T Intouch.

Haval Jolion Hybrid memiliki dimensi panjang 4.472 mm, lebar 1.841 dan tinggi 1.619, wheelbase 2.700 mm. Sedangkan Yaris Cross Hybrid memiliki ukuran panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm, dan whellbase 2.620 mm.

Fitur hiburan, Haval Jolion Hybrid mulai dari Bluetooth Hands-Free Calls System, display size 10.25 inci multi touch screen yang bisa tersambung dengan carplay dan Android Auto, dan dilengkapi 4 soket USB dua di belakang dan dua di depan, serta 6 speaker.

Baca juga: Wilayah Prioritas Pembangunan SPKLU Tiang Listrik PLN

GWM Haval Jolion di GIIAS 2024KOMPAS.com/ Selma Aulia GWM Haval Jolion di GIIAS 2024

Sedangkan, Yaris Corss Hybrid dilengkapi display size layar sentuh ukuran 9 inci , yang bisa disambungkan dengan Bluetooth, speaker depan-belakang dengan audio 2DIN.

Jika dibandingkan, Haval Jolion Hybrid menawarkan fitur hiburan yang lengkap dengan layar lebih besar, konektivitas baik, dan sistem audio yang canggih.

Beralih ke fitur keselamatan, Haval Jolion Hybrid dilengkapi dengan A360 derajat Panoramic Camera, Adaptive Cruise (ACC), Traffic Jam Assist (TJA) and Intelligent Turning Assist, Pre-Collision Warning + Automatic Emergency Braking (AEB Pedestrian + Cyclist), Lane Departure Alert (LDW), Lane Keeping Assist (LKA).

Baca juga: Sebelum Jualan Hilux Rangga, Toyota Sebar Suku Cadang Murah

All New Toyota Yaris Cross Hybrid berhasil menempuh Jakarta-Surabaya dengan hanya sekali isi bensin.Tim Oto Journey All New Toyota Yaris Cross Hybrid berhasil menempuh Jakarta-Surabaya dengan hanya sekali isi bensin.

Sementara, Toyota Yaris Cross Hybrid memiliki fitur keselamatan, mulai dari Pre-Collision Warning , Pre-Collision Braking, Lane Departure Warning, Lane Lane Departure Prevention, Adaptive Cruise Control (ACC), Front Departure AlertLane Keeping Control, Automatic High Beam.

Haval Jolion Hybrid dan Toyota Yaris Cross Hybrid sama-sama menawarkan fitur keselamatan canggih, namun Haval Jolion Hybrid memiliki beberapa tambahan seperti A360 derajat Panoramic Camera yang tidak tersedia pada Yaris Cross Hybrid.

Haval Jolion Hybrid sendiri dibekali dengan mesin 1.500 cc Turbo 4 silinder, menghasilkan 188 Tk dengan torsi maksimal 375 Nm.

Sementara, Toyota Yaris Cross Hybrid menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder, menghasilkan tenaga 110 Tk dengan torsi maksimal 121 Nm pada 4.000 Rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau