Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijual Rp 680 Juta, Intip Spesifikasi Hyptec HT di RI

Kompas.com - 19/07/2024, 14:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pasar mobil listrik berbasis baterai atau battery electric vehicle (BEV) di pasar dalam negeri semakin ramai.

Salah satu produsen yang berpartisipasi di dialamnya, Aion Indonesia melalui peluncuran Hyptec HT. Seremoni dilakukan di ajang GIIAS 2024, ICE BSD, Tangerang, Rabu (17/7/2024).

"Setelah kita kenalkan produk pertama di Maret 2024 lalu lewat Aion Y Plus, kali ini kami perkenalkan sub-brand premium dari GAC Aion, yakni Hyptec," ujar Andry Ciu, CEO Aion Indonesia, Rabu (17/7/2024).

Baca juga: Spesifikasi Lexus UX 300e di GIIAS 2024, Jarak Tempuh Lebih Jauh

Salah satu mobil listrik andalan GAC Aion Hyper HT menyasar ke segmen fleet, untuk taksi.GAC Aion Salah satu mobil listrik andalan GAC Aion Hyper HT menyasar ke segmen fleet, untuk taksi.

"Hyptec adalah singkatan dari Hyper dan Technology. Indonesia adalah negara pertama yang memperkenalkan Hyptec sebelum dikenalkan ke negara-negara lain," kata dia.

Dijual mulai dari Rp 680 juta OTR Jakarta, mobil menawarkan berbagai sektor menarik yang meningkatkan pengalaman berkendara.

Mobil memiliki panjang 4.935 mm menjadikan ruang yang luas serta mudah disesuaikan. Jarak sumbu roda maksimum 2.935 mm, menawarkan ruang interior yang luas dan kenyamanan bagi pengemudi serta penumpang.

Kursi belakang dapat diluruskan hingga 143 derajat, sehingga menawarkan kenyamanan bagaikan kursi first-class. Ruang bagasi dengan luas 1.857 L ini memberikan kenyamanan bagi penumpang saat membawa barang dalam perjalanan panjang.

Baca juga: Pabrik di Thailand Tutup, Suzuki Tambah Model CKD di Indonesia

Aion Hyptec HTKOMPAS.com / Rulli Kurniawan Aion Hyptec HT

Hyptec HT ditenagai oleh motor listrik 250 kW setara dengan 335 HP dan torsi 430 Nm, yang dapat memberikan akselerasi responsif serta efisiensi energi yang tinggi, sehingga mampu mencapai 0-100 kpj dalam waktu 5,8 detik.

Kapasitas baterai mencapai 83 kWh memungkinkan jangkauan berkendara lebih dari 600 km dalam kondisi baterai 100 persen. Pengisian baterai cepat 15 menit memberikan jangkauan hingga 400 km.

Meskipun dimensi mobil cukup panjang, kemampuan manuvernya memungkinkan untuk melakukan U-turn bahkan di ruang yang terbatas, seperti jalan sempit dengan satu lajur untuk dua arah.

Hyptec HT menggunakan motor tipe Permanent Magnet Synchronous Motor dengan penggerak roda belakang.

Baca juga: Spesifikasi Lexus UX 300e di GIIAS 2024, Jarak Tempuh Lebih Jauh

GAC Hyper HTdok.GAC GAC Hyper HT

Tidak ada perbedaan fitur antara kedua tipe mobil Hyptec HT. Mereka sama-sama memiliki fitur Electronic Stability Program (ESP), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), AUTOHOLD System.

Kemudian ada pula Electronic Parking Brake (EPB), Hill Hold Control (HHC), Hill Descent Control (HDC), Vehicle Dynamics Control (VDC) dan Traction Control System (TCS).

Sedangkan untuk fitur keselamatan Hyptec HT dilengkapi dengan berbagai fitur seperti airbag depan, airbag sisi depan, airbag tirai samping, pengingat sabuk pengaman, ISOFIX Child Safety Seat Interface, sampai Anti-theft Alarm System.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau