Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Bawa Solusi Lengkap Kendaraan Komersial di GIIAS 2024

Kompas.com - 19/07/2024, 13:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Mengusung konsep "Real Partner, Real Journey", PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kembali ikut meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan menawarkan solusi kebutuhan kendaraan komersial, termasuk mendukung ekosistem kendaraan listrik.

Yusak Kristian, Presiden Direktur PT IAMI, mengatakan, selama lima dekade Isuzu telah hadir dan melayani di Indonesia.

Sebagai komitmen untuk terus berkelanjutan, pihaknya membawa ragam jenis kendaraan sebagai solusi bisnis serta mengenalkan inovasi ekosistem kendaraan listrik di GIIAS tahun ini.

Hal ini juga menjadi bagian dari komitmen #IsuzuTerusMenemani PT IAMI yang terbukti hampir selama 50 tahun turut menemani Isuzu Partner dalam berbisnis dan menggerakan perekonomian negara hingga saat ini.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Resmikan GIIAS 2024

"Kini di GIIAS 2024, kami menampilkan beraneka kendaraan yang bisa dimanfaatkan Isuzu Partner agar mengakselerasi bisnisnya lebih menguntungkan, serta memamerkan visi ekosistem kendaraan listrik untuk pertama kalinya di Indonesia," ujar Yusak, di ICE BSD, Tangerang, Rabu (17/7/2024).

Isuzu GIIAS 2024KOMPAS.com/STANLY RAVEL Isuzu GIIAS 2024

Lebih lanjut dijelaskan, visi tersebut sejalan dengan rencana pemerintah meningkatkan kendaraan elektrifikasi di dalam negeri, membantu perekonomian negara, serta lingkungan yang lebih bersih.

Isuzu Giga FVM-U menjadi salah satu yang ditampilkan. Kendaraan yang bermain di segmen medium truck hasil kerja sama dengan Moda yang jadi solusi transportasi logistik, hadir dengan fitur Air Seat Suspension sehingga memberikan kenyamanan lebih bagi pengendara.

Produk ini diklaim jadi contoh bagaimana ketangguhan membawa berbagai barang dengan panjang hingga 9,8 meter (cabin to end), serta daya angkut maksimal 19 ton.

Tak hanya itu, mengusung mesin common rail 6HK1 serta Exhaust Gas Recirculation (EGR) dan Diesel Oxidation Catalyst (DOC), membuat unit ini juga ramah lingkungan dengan hasil emisi standar Euro 4.

Baca juga: Isuzu Bawa Truk Power Bank Raksasa buat Cas Kendaraan Listrik

Kolaborasi Isuzu dengan Brimob juga ditampilkan melalui ELF NPS sebagai kendaraan water treatment yang dibekali sistem penggerak 4x4.

Isuzu GIIAS 2024KOMPAS.com/STANLY RAVEL Isuzu GIIAS 2024

 

Selanjutnya, ada Traga yang hadir dalam bentuk bus dan telah mendapat sentuhan sebagai solusi bisnis angkutan penumpang.

Isuzu D-Max SC 2024 sebagai single pick-up yang punya tampilan baru ikut diperkenalkan. Visual yang lebih fresh membuat kendaraan light commercial vehicle (LCV) ini lebih sporty, demikian juga pada bagian interior dan penambahan fitur baru.

Baca juga: Menunggu Toyota Hilux Rangga, Jadi Kebangkitan Karoseri Indonesia

Terakhir, sebagai wujud dukungan terhadap ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air, IAMI juga membawa purwarupa Isuzu ELF EV bersama ELF Mobil EV Charger Concept Astra Otopower yang merupakan hasil kolaborasi dengan Astra Otoparts.

Isuzu GIIAS 2024KOMPAS.com/STANLY RAVEL Isuzu GIIAS 2024

Kendaraan yang berguna sebagai mobile charging station ini dapat menjadi solusi untuk menyediakan charging station di lokasi-lokasi yang belum terjangkau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Temporary Venue ataupun Emergency Roadside Assistance (ERA).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau