Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia EV9 Earth Dijual Rp 1,5 Miliar, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Kompas.com - 18/07/2024, 18:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Mobil listrik SUV Kia EV9 kini tersedia dalam varian Earth dengan konfigurasi kursi 7-seater dan bisa menjadi opsi bagi masyarakat yang menginginkan SUV listrik yang mampu menampung lebih banyak penumpang.

Mengusung bahasa desain Opposites United, Kia EV9 tampil sangat atraktif baik ketika posisi statis maupun dinamis di jalan raya. Dengan pengaplikasian lampu Full LED berdesain Star Map Lamp serta ban 225/60 dipadukan dengan pelek 19 inci two tone, Kia EV9 Earth tetap memiliki aura Big SUV mewah dan futuristik.

Berbagai fitur penunjang kenyamanan tetap disuguhkan pada sisi interior Kia EV9 Earth, seperti front ventilated and heated seat, triple zone auto climate control, serta wireless charging yang dapat memastikan kenyamanan berkendara berkualitas tinggi.

Baca juga: Dijual Rp 1,3 Miliar, Ini Spesifikasi New Kia Carnival Hybrid

Kia EV9 Earth meluncur di GIIAS 2024Kompas.com/Erwin Setiawan Kia EV9 Earth meluncur di GIIAS 2024

 

Untuk elemen pendukung lainnya, penggunaan layar infotainment dan layar instrument panel berukuran masing-masing 12,3 inch, membuat perjalanan dengan Kia EV9 Earth tetap terasa menyenangkan.

Kia EV9 Earth dilengkapi dengan motor listrik yang disalurkan ke roda belakang dengan output mencapai 202 PS atau 199,2 Tk dan torsi 350 Nm. Motor penggerak ini dipadukan dengan baterai sebesar 76,1 kWh yang membuat Big SUV ini dapat menempuh jarak hingga 443 Km hanya dalam satu kali pengisian daya listrik.

Fitur penunjang keselamatan berkendara lainnya juga tersedia di varian terbaru ini. Kia EV9 Earth didukung airbag 10 titik, kamera parkir belakang, sensor parkir, hingga sistem ADAS yang melingkupi Smart Cruise Control with Auto Stop & Go.

Baca juga: Kia Bawa 3 Mobil Baru di GIIAS 2024, Carnival Hybrid Tembus Rp 1,3 M


Selain itu ada juga Forward Collision Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Safe Exit Assist, Blind-spot Collision-Avoidance Assist, Blind-spot View Monitor, High Beam Assist, Driver Attention Warning, Surround View Monitor, Rear View Monitor, Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist, Forward/Side/Reverse Parking Distance Warning, hingga Forward/Side/Reverse Parking Collision-avoidance Assist.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, Kia EV9 Earth resmi dipasarkan dengan harga Rp1.555.000.000 on the road Jabodetabek. Harga tersebut sudah termasuk dengan wall charging, serta garansi kendaraan selama 5 tahun atau 150.000 kilometer dan garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau