Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Mazda CX-60 Pro yang Meluncur di GIIAS 2024

Kompas.com - 18/07/2024, 16:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Mazda Indonesia resmi memperkenalkan CX-60 Pro pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu (17/7/2024).

Varian ini turut melengkapi varian CX-60 yang sebelumnya sudah diluncurkan terlebih dahulu, yakni CX-60 Kuro dan Elite edition.

“Kami dengan bangga mempersembahkan edisi terbaru dari SUV unggulan kami yaitu Mazda CX-60 Pro. Mazda CX-Pro menyajikan kesatuan pengemudi dan kendaraannya dengan performa yang dinamis dan tampilan sporty,” ucap Ricky Thio, Chief Operating Officer Mazda Indonesia, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu (17/7/2024).

Baca juga: Wuling Binguo EV Special Edition, Hanya Tersedia 1.000 Unit

Mazda CX-60 ProKompas.com/Nanda Mazda CX-60 Pro

Mazda CX-60 memiliki panjang 4.740 mm, lebar 1.890 mm dan tinggi 1.687 mm, serta ground clearance 178 mm.

Secara tampilan, Mazda CX-60 tampak gagah dan modern. Gril besar mendominasi bagian depan dengan lambang Mazda. Desain lampu depan tampak agresif, mengusung LED with Daytime Running Lamp.

Berlanjut ke bagian samping, nuansa SUV modern masih begitu kental berkat ground clearance yang tinggi, ditopang pelek dengan ukuran yang cukup besar yakni ring 20 dibalut ban profil 235/50. Sementara bagian belakang tampak berisi dengan kombinasi lampu belakang signature illumination.

Masuk ke kabin, Mazda CX-60 dominasi warna hitam dengan menghadirkan kesan sporty dan adventurous yang lebih kental.

Mazda CX-60 ProKompas.com/Nanda Mazda CX-60 Pro

Dari sisi hiburan, mobil ini dibekali sound system premium dari Bose, serta Center Display berukuran 12 inci, Head-up Display berukuran besar, serta konektor USB-C di konsol belakang untuk kemudahan pengisian daya bagi penumpang.

Fitur keamanan juga menjadi prioritas, dengan monitor 360 derajat untuk pengawasan menyeluruh, serta Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Alert untuk keamanan ekstra.

Teknologi Driver Monitor yang canggih memastikan pengemudi selalu dalam kondisi optimal untuk berkendara, menambah lapisan keamanan pada Mazda CX-60 Pro.

Bicara soal jantung pacu, Mazda CX-60 memiliki mesin dengan kapasitas 2.488 cc in-line 4 silinder DOHC, yang mampu menghasilkan tenaga 188 Ps atau 185 Tk pada 8.000 rpm dan torsi 250 Nm pada 3.000 rpm.

Mazda CX-60 ProKompas.com/Nanda Mazda CX-60 Pro

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi 8 percepatan ke semua roda, alias All Wheel Drive (AWD).

Baca juga: MPV Listrik BYD M6 Dirancang Khusus buat Indonesia

Mazda CX-60 Pro ditawarkan dengan harga OTR Jakarta Rp799,000,000 dan tersedia dalam berbagai pilihan warna, mulai dari Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, Deep Crystal Blue Mica, dan Jet Black Mica.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau