Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus LBX Siap Menyapa Pengunjung GIIAS 2024

Kompas.com - 17/07/2024, 08:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus Indonesia dipastikan akan menghadirkan mobil hybrid terbaru pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Mobil yang akan dihadirkan adalah crossover hybrid, yakni LBX.

Kepastian tersebut didapat ketika redaksi Kompas.com mengintip persiapan GIIAS 2024, Senin (15/7/2024). Terlihat di area parkir LBX sedang melaju untuk dipersiapkan di ruang pameran.

Baca juga: Habis Rp 2 M, Ini Ubahan Lexus LX 570 Julian Johan untuk AXCR 2024

Sebelumnya, Lexus Indonesia juga sudah merilis teaser akan menghadirkan crossover hybrid tersebut. Terlihat dari unggahan pada akun sosial Instagram @lexus_id, beberapa waktu lalu.

Lexus LBX hadir di GIIAS 2024Kompas.com/Adityo Lexus LBX hadir di GIIAS 2024

Pada unggahan tersebut, terlihat jelas LBX berwarna merah keluar dari terowongan. Pada video singkat itu juga terdapat tulisan "Coming Soon". Saat dikonfirmasi, Lexus Indonesia juga tidak menampik kabar tersebut.

"Memang momen terbaik adalah timing motorshow dan semoga kami bisa gunakan timing GIIAS. Namun, untuk info pastinya akan diinfo selanjutnya," ujar Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Lexus Jadi Pabrikan dengan Sistem ADAS Terbaik

LBX sendiri sudah meluncur sejak Juni 2023. Mobil berjenis crossover ini dibekali dengan teknologi hybrid paralel dengan motor listrik tunggal.

Interior Lexus LBXDok. Lexus Interior Lexus LBX

Mesin konvensionalnya berkapasitas 1.5 L, 3-silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 134 tk dan torsi 184 Nm. Tenaganya dialirkan langsung ke roda depan.

LBX dilengkapi dengan baterai nikel-logam-hidrida (NiMH) dengan desain bipolar. Baterai ini pertama kali digunakan pada Lexus RX yang meluncur tahun lalu.

Lexus LBXDok. Lexus Lexus LBX

LBX memiliki kemampuan akselerasi dari nol hingga 100 kilometer per jam, hanya butuh 9,2 detik. Meski memiliki performa yang cukup mumpuni, tapi LBX tetap ramah lingkungan dengan emisi diklaim di bawah 120 g/km.

Soal kenyamanan juga ditingkatkan, Lexus mengeklaim suara mesin LBX lebih senyap. Selain itu, suspensinya juga menjadi perhatian dan dikembangkan langsung berdasarkan masukan dari mantan Presiden Toyota, yakni Akio Toyoda.

Menariknya, di antara jajaran model Lexus lainnya, LBX sebenarnya masuk ke dalam kategori entry level. Sehingga, patut ditunggu berapa harga resminya jika seandainya akan dipasarkan di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau