Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Persiapan GIIAS 2024, Daihatsu Mau Bawa Mobil Konsep me:Mo

Kompas.com - 15/07/2024, 14:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com
- Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan berlangsung pada 18-28 Juli 2024 di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Selama 12 hari, pameran tersebut akan diisi oleh berbagai exhibitor dari mobil penumpang, kendaraan niaga, sepeda roda dua, hingga berbagai aksesoris dari berbagai produsen otomotif.

Pada H-3 jelang pameran, Senin (15/7/2024), persiapan sudah dimulai di ICE BSD City. Sejumlah booth mulai dibangun, sebagian sudah ada yang sudah terlihat bentuknya, namun ada beberapa juga yang belum rampung.

Baca juga: BYD M6 Bakal Meluncur di GIIAS 2024

Salah satunya booth Daihatsu yang tampak belum rampung sepenuhnya. Namun, ada yang menarik, berdasarkan ornamen di booth Daihatsu tampak tulisan me:Mo di panggung utama.

Pabrikan asal Jepang itu nampaknya bakal membawa concept car me:Mo yang sebelumnya sempat dipamerkan di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023.

Mobil Konsep Daihatsu me:MO di Japan Mobility Show 2023Kompas.com/Nanda Mobil Konsep Daihatsu me:MO di Japan Mobility Show 2023

Sebagai informasi, Daihatsu me:Mo memiliki 2.955 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.590 mm, dengan jarak sumbu roda 1.985 mm. Dimensi yang mungil membuat mobil ini masuk ke dalam segmen kei car.

Secara tampilan, Daihatsu me:Mo tampil futuristis berkelir abu-abu dan hitam dengan body boxy. Bagian bumper berwarna hitam mendominasi bagian fascia dilengkapi dengan lampu model pixel.

Baca juga: Ini Daftar Target Operasi Patuh Semeru 2024 di Jatim

Sementara interior terlihat minimalis, disesuaikan dengan fungsi. Bagian jok, setir maupun head unit dibuat sesederhana mungkin.

Sebagai informasi, Daihatsu me:Mo merupakan kendaraan listrik murni atau battery electric vehicle. Namun belum ada informasi terkait spesifikasinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau