Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Drama Maxus Indonesia | Diskon Hatchback Juli 2024 | Usai Lapak PKL di Puncak Bogor Dibongkar, Muncul Juru Parkir Liar

Kompas.com - 05/07/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang ingin tahu kelanjutan drama Maxus Indonesia, karena sudah ada beberapa orang yang melakukan SPK dengan MG. Selain itu, banyak pula yang ingin tahu soal besaran diskon hatchback pada Juli 2024.

Tak ketinggalan, berita tentang juru parkir liar yang bermunculan usai lapak PKL di Puncak Bogor dibongkar juga membuat banyak orang penasaran. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Kamis (4/7/2024):

1. Drama Maxus Indonesia, Bagaimana Nasib Konsumen MG yang Sudah SPK?

MG Maxus 9 saat berkunjung ke booth MG di IIMS 2024Foto: MG Motor Indonesia MG Maxus 9 saat berkunjung ke booth MG di IIMS 2024

Morris Garage (MG) meluncurkan MG Maxus 9 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Mobil ini merupakan kendaraan multi purpose vehicle (MPV) mewah listrik mirip Toyota Alphard. Seperti diketahui, Maxus 9 sebelumnya sudah lebih dulu meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Agustus lalu.

Saat itu mobil tersebut hadir dengan nama Maxus Mifa 9 dan didistribusikan oleh PT Indomobil Wahana Trada yang merupakan anak perusahaan Indomobil Group dengan harga Rp 1,4 miliar, namun hingga kini belum ada kabarnya.

Baca juga: Drama Maxus Indonesia, Bagaimana Nasib Konsumen MG yang Sudah SPK?

2. Apa Benar Mobil Transmisi Matik Tidak Boleh Didorong?

Tampak petugas dan warga tengah membantu mendorong serta mengganjal kendaraan pemudik yang mogok di jalur tanjakan Kamojang-Ibun.Foto Humas Polda Jabar Tampak petugas dan warga tengah membantu mendorong serta mengganjal kendaraan pemudik yang mogok di jalur tanjakan Kamojang-Ibun.

Mobil dengan transmisi matik terus memiliki banyak peminat, pengoperasiannya yang mudah membuat alasan konsumen memiliki kendaraan tersebut. Namun, tidak sedikit rumor yang mengatakan jika mobil matik mudah mengalami kerusakan, terutama jika kendaraan ini didorong.

Sebagian besar kekhawatiran ini muncul akibat perbedaan dalam mekanisme transmisi antara mobil matik dan manual.

Baca juga: Apa Benar Mobil Transmisi Matik Tidak Boleh Didorong?

3. Diskon Hatchback Juli 2024, Suzuki Baleno Tembus Rp 32 Juta

Suzuki Baleno ATKOMPAS.com/STANLY RAVEL Suzuki Baleno AT

Memasuki pertengahan 2024, pada Juli ini, tak sedikit diler yang menawarkan promo pembelian mobil. Untuk model hatchback, diskonnya bisa tembus puluhan juta rupiah.

Model hatchback saat ini memang pilihannya tidak banyak. Hanya ada tiga pabrikan yang memasarkannya, yakni Toyota dengan Yaris, Suzuki dengan Baleno Hatchback, dan Honda dengan City Hatchback.

Baca juga: Diskon Hatchback Juli 2024, Suzuki Baleno Tembus Rp 32 Juta

4. Hasil Survei: Daftar Merek yang Dipilih Konsumen Saat Beli Mobil Hybrid

Oto Journey 2024 - Toyota Yaris dan Innova Zenix HybridKOMPAS.com/OTOMOTIF Oto Journey 2024 - Toyota Yaris dan Innova Zenix Hybrid

Hasil survei yang dilakukan oleh Kompas.com memperlihatkan bahwa Toyota merupakan merek teratas yang bakal dibeli oleh masyarakat jika ingin punya mobil hybrid. Survei ini dilakukan kepada 1.075 orang pada 11-27 Maret 2024 pakai studi kuantitatif.

Responden berasal dari pembaca Kompas.com di semua daerah, terdiri dari semua umur dan gender baik pria dan wanita.

Baca juga: Hasil Survei: Daftar Merek yang Dipilih Konsumen Saat Beli Mobil Hybrid

5. Usai Lapak PKL di Puncak Bogor Dibongkar, Muncul Juru Parkir Liar

Muncul juru parkir liar usai pedagang kaki lima (PKL) di Puncak Bogor dibongkar.Instagram.com/jabodetabek.terkini Muncul juru parkir liar usai pedagang kaki lima (PKL) di Puncak Bogor dibongkar.

Lapang pedagang kaki lima (PKL) di Puncak Bogor, Jawa Barat, resmi dibongkar pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bogor, Senin (24/6/204). Dengan dibongkarnya PKL tersebut, pemandangan puncak bogor semakin terlihat cantik dan membuat banyak pemotor berhenti di pinggir jalan untuk melihat pemandangan.

Seperti yang terlihat pada unggahan Instagram @jabodetabek.terkini, banyak pengendara motor berhenti untuk menikmati pemandangan puncak Bogor. Namun sayangnya, banyak bermunculan juru parkir liar.

Baca juga: Usai Lapak PKL di Puncak Bogor Dibongkar, Muncul Juru Parkir Liar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com