Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Harga Jasa Inspeksi Mobil Tua

Kompas.com - 04/07/2024, 16:01 WIB
Muh. Ilham Nurul Karim,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasa inspeksi mobil kini tidak hanya menjadi kebutuhan bagi mereka yang ingin membeli mobil bekas usia muda atau rentang 10-15 tahun, tetapi juga bagi penggemar dan pemilik mobil tua.

Dengan meningkatnya minat terhadap mobil klasik, layanan inspeksi semakin penting untuk memastikan kondisi kendaraan yang akan dibeli atau dijual.

Inspeksi yang menyeluruh dapat membantu mengidentifikasi potensi masalah dan memastikan bahwa mobil dalam kondisi prima.

Baca juga: Spesifikasi MG Cyberster yang Meluncur di GIIAS 2024

Inspeksi mobil tua melibatkan pemeriksaan menyeluruh pada berbagai aspek kendaraan, mulai dari kondisi mesin, rangka, hingga kelistrikan.

Hal ini penting untuk menghindari pembelian mobil dengan kerusakan tersembunyi yang bisa membutuhkan biaya perbaikan besar di kemudian hari.

Selain itu, inspeksi juga memberikan rasa aman bagi pembeli bahwa mereka mendapatkan nilai yang sepadan dengan harga yang dibayarkan.

Ilustrasi inspeksi mobil bekas oleh jasa inspeksi.Otospector Ilustrasi inspeksi mobil bekas oleh jasa inspeksi.

Dengan menggunakan jasa ini, mereka dapat mengetahui kondisi sebenarnya dari mobil yang diincar, sehingga bisa mengambil keputusan yang lebih bijak.

Inspeksi yang dilakukan oleh profesional memastikan bahwa setiap detail diperiksa dengan teliti.

"Mobil tua harganya Rp 525.000," kata Depi dari Otospector kepada Kompas.com, Kamis (4/7/2024).

Baca juga: Tips Mengemudi Aman Saat Hujan Deras

Harga ini mencakup berbagai aspek pemeriksaan untuk memastikan bahwa mobil tua dalam kondisi yang layak jalan dan tidak memiliki kerusakan serius yang dapat mempengaruhi performa dan keselamatan.

Dengan meningkatnya minat terhadap mobil tua, jasa inspeksi menjadi semakin relevan. Bagi para kolektor dan penggemar mobil tua, memastikan kondisi kendaraan melalui inspeksi profesional, adalah langkah penting untuk menjaga nilai dan performa mobil kesayangan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com