Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Nmax dan Aerox Laris di Yogyakarta dan Jateng

Kompas.com - 07/05/2024, 16:01 WIB
Adityo Wisnu Prabowo,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memiliki beberapa daerah yang menjadi andalan untuk menopang penjualan, salah satunya di Yogyakarta.

Roberto Pasaribu, selaku Chief Yamaha Area DDS 3, Yogyakarta mengatakan, ada beberapa model yang diminati oleh orang Yogyakarta. Model MAXi Yamaha masih jadi primadona.

"Sejauh ini kalau bicara model yang paling diminati di Jogja itu, secara volume memang kontribusi masih MAXi sih. Kemudian yang masih berkembang kedua yang model-model Classy gitu lah," ucap Roberto kepada rekan media, Sabtu (4/5/2024).

Yamaha MAXI Scooter, terdiri dari XMAX 250 (kanan), NMAX (tengah), dan TMAX.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Yamaha MAXI Scooter, terdiri dari XMAX 250 (kanan), NMAX (tengah), dan TMAX.

Lebih rinci, Roberto bilang Nmax masih jadi yang paling diminati di segmen MAXi. Popularitas Aerox juga ikut berkembang di Yogyakarta.

"Aerox lagi tumbuh juga. Marketnya anak muda lagi banyak yang ambil Aerox kalau kita lihat saat ini di Yogya," ucap Roberto.

Sedangkan buat segmen Classy, Fazzio dan Grand Filano masih saling menyalip secara penjualan. Tapi garis besarnya, Fazzio masih dominan dibanding Grand Filano.

Yamaha Fazzio Warna Kuning dan MintKompas.com/Adityo Wisnu Yamaha Fazzio Warna Kuning dan Mint

"Paling banyak sebenarnya masih Fazzio karena segmennya anak muda. Banyak (dipakai) pelajar, mahasiswa dan komunitasnya juga paling besar,"kata Roberto.

Sebagai informasi, Yamaha Area DDS3 Yogyakarta terdiri dari beberapa wilayah penjualan yakni Kedu, Wonosobo, Magelang, Purworejo, Kebumen, Banjarnegara, Boyolali, Purwokerto, dan juga Cilacap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com