Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spyshot, Penampakan Motor Diduga Yamaha Nmax Terbaru

Kompas.com - 06/06/2024, 17:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Yamaha Nmax dikabarkan akan mendapatkan perubahan pada tahun ini. Pasalnya, skutik bongsor tersebut memang sudah cukup lama tidak mendapatkan pembaruan.

Terakhir kali PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan perubahan pada Nmax adalah pada tahun 2019. Nmax berubah cukup drastis, baik dari segi tampilan maupun fitur.

Memasuki tahun kelima, Yamaha belum pernah lagi melakukan ubahan yang signifikan terhadap salah satu keluarga Maxi Yamaha terlaris itu. Beberapa tahun belakangan ini, All New Nmax hanya mendapatkan penyegaran berupa warna baru.

Baca juga: Diskon Toyota Yaris Cross 2023 Tembus Rp 45 Juta

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yamaha Motor Indonesia (@yamahaindonesia)

Namun penantian tersebut tampaknya akan berakhir tahun ini. Sejumlah informasi memberikan sebuah kesimpulan bahwa Yamaha tengah menyiapkan produk baru yang diduga adalah All New NMAX.

Informasi pertama terpantau dari akun Instagram @yamahaindonesia yang menampilkan teaser model baru dengan embel-embel ‘Turbo’.

Tidak diketahui apa maksud dari kata Turbo itu, apakah nama model baru? Atau sebuah fitur yang memiliki cara kerja seperti komponen turbo pada mobil?

Baca juga: Jawaban Toyota Soal Yaris Cross NIK 2023 Menumpuk di Diler

Belum selesai mengenai teaser resmi Yamaha, sebuah gambar spyshot sebuah motor yang diduga Nmax terbaru muncul di grup Facebook Bekakas pada Kamis (6/6/2024).

Bocoran gambar berwujud skutik bongsor itu memang sangat identik dengan Nmax. Namun bagian samping dan depan tampak lebih berotot. Sekilas mirip tampilan Xmax lawas.

Adapun emblem di bagian samping pada motor berkelir merah itu masih ditutup stiker hitam. Sementara knalpot, cover radiator, sampai rem depan memang sangat mirip dengan kepunyaan Nmax.

Baca juga: Resmi, Marc Marquez Gabung ke Tim Pabrikan Ducati

Spyshot motor baru diduga Yamaha Nmax model baruScreenshot Grup Facebook Bekakas Spyshot motor baru diduga Yamaha Nmax model baru

Sejauh ini, Yamaha belum bisa berkomentar mengenai Nmax model baru. Informasi mengenai peluncuran produk kabarnya akan segera diberi tahu bila sudah tiba waktunya.

"Kalau produk baru, saya tidak bisa memberikan informasi,” ujar Antonius Widiantoro, Asst GM Marketing PT YIMM, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

“Tapi, Yamaha tidak pernah berhenti berinovasi, terus mendengarkan masukan konsumen, dan menciptakan produk-produk baru,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com