Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Baru SYM Cruisym GT 150, Pesaing PCX dan NMax

Kompas.com - 09/04/2024, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - SYM baru saja meluncurkan Cruisym GT 150 di Taiwan. Skutik bongsor ini akan bersaing langsung dengan Honda PCX 160 dan Yamaha NMax 155, kelas berat.

Dikutip dari Greatbiker, Cruisym GT 150 punya desain skutik bongsor yang dibuat untuk perjalanan jauh. Bisa dilihat dari dimensinya yang cukup besar serta adanya windscreen di depan, membantu membelah angin.

Bertarung di kelas yang berat, Cruisym GT 150 dibekali dengan banyak fitur penunjang perjalanan. Misal seperti ban yang tapaknya lebar, suspensi belakang model ganda, sistem pengereman dengan ABS, serta bagasi yang lega di bawah jok yang muat helm full face.

Baca juga: SYM Husky 150 Resmi Hadir, Tantang Honda ADV Harga Rp 33 Jutaan

SYM Cruisym GT 150 2024GREATBIKER SYM Cruisym GT 150 2024

Sisanya, seperti fitur yang sudah banyak dipasang di skutik bongsor lain. Contoh lampu sudah LED semua, ada kendali traksi, colokan USB, sampai klaster instrumen yang sudah digital.

Secara desain keseluruhan, Cruisym GT 150 lebih ke arah agresif. Banyak tekukan garis yang tajam, begitu juga lampu depan yang menyipit, beda dengan pesaingnya.

Soal mesin, Cruisym GT 150 dibekali dengan model satu silinder 149,6cc yang menghasilkan 14 TK di 8.500 RPM. Tenaga tadi membuat skutik bongsor ini bisa melaju sampai 105 Kpj.

Baca juga: Modifikasi Honda Monkey Jadi Motor Bulma di Dragon Ball


Soal tangki BBM, terbilang sangat besar volumenya, 12 liter. Sekali isi penuh, SYM klaim motornya bisa melaju sejauh 500 Km, artinya bisa mencatatkan konsumsi BBM sekitar 41 Km per liter.

Model 2024 dari Cruisym GT 150 akan tersedia dalam lima pilihan warna, yakni Aurora Silver, Mamba Green, Secret Silver, Matt Black dan Dream White.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com