Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi Neta Perkenalkan Neta V-II ke Konsumen

Kompas.com - 27/05/2024, 09:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Neta mengumumkan harga Neta V-II yaitu Rp 299 juta on the road (OTR) Jakarta. Harga tersebut merupakan harga Neta V-II Smart alias tipe tertinggi, Neta belum merilis harga Neta V-II Light yakni tipe standar.

Strategi ini cukup unik sebab biasanya pabrikan merilis bersamaan dan atau menawarkan varian paling rendah baru kemudian yang tinggi. Menggoda konsumen dengan harga murah tapi fitur sederhana lantas kemudian varian dengan fitur lebih lengkap.

Baca juga: PO Pelita Mas Tambah Bus Baru Buatan Karoseri Tentrem

External Affairs and Product Director PT Neta Auto Indonesia Fajrul Ilhami mengatakan, pihaknya memang punya stategi sendiri dalam memperkenalkan produknya ke masyarakat.

Neta resmi memperkenalkan lini terbaru Neta V-II di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, 30 April-5 Mei 2024.Foto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu Neta resmi memperkenalkan lini terbaru Neta V-II di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, 30 April-5 Mei 2024.

“Justru di sini ialah strategi kami," kata Fajrul di Jakarta, belum lama ini.

"Strategi masing-masing APM berbeda, kami di sini melihatnya konsumen Indonesia kurang tertarik yang fitur rendah dan mereka lebih tertarik dengan fitur yang tinggi, yang mana mungkin secara perbedaan harga mungkin tidak terlalu jauh,” katanya.

Untuk diketahui, perbedaan antara neta V-II tipe Smart dan Light terletak pada fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Fajrul mengatakan pihaknya yakin kedua tipe tersebut tidak bakal saling mengganggu penjualan.

Neta resmi memperkenalkan lini terbaru Neta V-II di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, 30 April-5 Mei 2024.KOMPAS.com/Gilang Neta resmi memperkenalkan lini terbaru Neta V-II di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, 30 April-5 Mei 2024.

Baca juga: Gagal Finis Sprint Race MotoGP Catalunya, Bagnaia Salahkan Trek

“Itulah mengapa kami coba kenalkan dulu varian yang paling tinggi baru kemudian yang paling rendah,” ujar Fajrul.

“Betul tidak akan kanibal, justru itu adalah awal di mana konsumen dapat melihat bahwasanya yang tinggi saja Rp 299 juta apalagi yang varian standar (lebih murah),” ujarnya.

Fajrul enggan merinci kapan Neta V-II Light punya harga resmi, namun dia mengatakan targetnya ialah Juli 2024 saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com