Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Pelita Mas Tambah Bus Baru Buatan Karoseri Tentrem

Kompas.com - 26/05/2024, 20:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama tidak terdengar namnya, Perusahaan otobus (PO) lawas Pelita Mas merilis unit bus baru. Unit baru ini menjadi tanda bila PO Malang, Jawa Timur yang sudah eksis sejak tahun 70an tersebut makin siap  di era saat ini. 

Bus ini tampil lebih modern dan elegan mengikuti perkembangan zaman dengan balutan bodi Avante H8 buatan Karoseri Tentrem.

Keunggulan dari bodi Avante H8 adalah punya bagasi super luas sehingga bisa mengangkut banyak muatan.

Kalau biasanya wajah bus milik PO Pelita Mas kerap hadir dengan bentuk khas bus era 2000an awal, kini bus baru ini tampil lebih jenong khas bodi Avante. 

Baca juga: 156.347 Kendaraan Telah Kembali ke Wilayah Jabotabek

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Tentrem Sejahtera (@tentrembusofficial)

 

Meski tampil serba baru mengikuti tren bus masa kini, namun ciri khas desain dari bus PO Pelita Mas masih tetap ditonjolkan yakni menggunakan kelir biru.

Serta tidak ketinggalan aksen livery gelombang warna oranye dan kuning pada bodi samping. Namun jika diamati, kini pola liverynya lebih minimalis namun berkarakter kuat. 

Bus baru PO Pelita MasInstagram @tentrembusofficial Bus baru PO Pelita Mas

Baca juga: Hindari Kebiasaan Ini agar Mobil RWD Lebih Awet

Nantinya bus ini akan digunakan sebagai layanan AKAP kelas non ekonomi, hanya saja belum ketahui untuk trayek mana. Lalu, sasis bus ini digendong oleh Hino RM 280.

Masuk ke area kabin, bus tampil cukup elegan dengan permainan warna gelap pada beberapa interior. Kabin bus dilengkapi dengan sekat pemisah berupa pintu dan jendela kaca. Disematkan pula CCTV pada area depan belakang. Sementara itu kursi penumpang hadir dengan model bangku kelas eksekutif konfigurasi 2-2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com