Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Palisade XRT Bisa Dipesan, Siapkan Rp 10 Juta buat Tanda Jadi

Kompas.com - 26/05/2024, 18:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan Palisade XRT belum lama ini di ALOHA Pantai Indah Kapuk. Model paling tinggi Palisade ini sekarang sudah bisa dipesan dengan tanda jadi Rp 10 juta.

Soal tampilan, Palisade XRT dapat sentuhan warna serba hitam yang membuatnya kelihatan lebih garang dan sporty. Belum lagi pemasangan body clading baru dan pelek dengan desain lebih segar berukuran 20 inci.

Chief Operating Officer (COO) HMID, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, varian XRT dihadirkan untuk menjawab berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia yang lebih kompleks, tidak terkecuali pada kelas SUV.

Baca juga: Berbalut Warna Hitam, Intip Tampilan Hyundai Palisade XRT

Hyundai Palisade XRTKOMPAS.com/ADITYO Hyundai Palisade XRT

"Palisade XRT akan menjadi varian teratas pada model ini. Jadi akan ada XRT Signature 4x2 dan Signature All Wheel Drive," kata Fransiscus di Jakarta belum lama ini.

Soal harga, HMID belum resmi mengumumkan berapa. Cuma kalau mengacu ke harga Palisade yang sekarang dijual, banderolnya mulai Rp 904 juta untuk yang Prime dan paling mahal di Rp 1,181 miliar untuk Signature AWD.

Baca juga: BMW Tampilkan Skytop Konsep di Concours dElegance


Soal spesifikasi mesin, varian XRT tetap menggunakan mesin 2.200cc CRDI empat silinder segaris, diesel dengan e-VGT. Tenaga yang dihasilkan tembus 200 PS atau setara 197 TK di 3.800 RPM dan torsi 440 Nm di rentang 1.750-2.750 RPM.

Tenaga tadi bisa disalurkan ke roda depan atau ke semua roda, tergantung varian yang dipilih. Transmisinya otomatis dengan delapan percepatan, modelnya unik, shift by wire, pakai tombol saja, bukan tuas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com