Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli APAR Khusus Kendaraan Listrik, Ada Diskon di PEVS 2024

Kompas.com - 04/05/2024, 14:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak banyak produsen alat pemadam api khusus kendaraan listrik. Salah satunya adalah Lithium Fire Killer (LFK) dari PT Famindo Alfa Spektrum Teknologi (FAST).

FAST turut meramaikan pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Selain memamerkan deretan produk andalannya, FAST juga memberikan promo menarik.

Baca juga: PEVS 2024 Bagi-bagi Tiket Masuk Gratis, Simak Ketentuannya

Reva Rachmadina, Account Manager PT FAST, mengatakan, khusus selama penyelenggaraan PEVS 2024, ada potongan harga atau diskon untuk pembelian APAR khusus kendaraan listrik.

Lithium Fire Killer (LFK) Hartindo AF31, alat pemadam api ringan (APAR) khusus kendaraan listrikKompas.com/Donny Lithium Fire Killer (LFK) Hartindo AF31, alat pemadam api ringan (APAR) khusus kendaraan listrik

"Diskonnya 20 persen untuk pembelian Lithium Fire Killer di PEVS 2024," ujar Reva, kepada Kompas.com, saat ditemui di booth-nya, belum lama ini.

Reva menambahkan, untuk harganya, LFK Hartindo AF31 dengan berat 1 kg dibanderol Rp 3,75 juta. Lalu, untuk yang berat 3 kg harganya Rp 5,5 juta. Sedangkan yang beratnya 6 kg, harganya Rp 8 juta.

Baca juga: Tidak Perlu Bawa Kendaraan ke PEVS 2024, Bisa Naik Shuttle Bus Gratis

Bukan hanya untuk pemilik kendaraan listrik saja, bagi pemilik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) juga sebaiknya memiliki alat pemadam kebakaran khusus kendaraan listrik.

"Kita ada yang beratnya 25 kg, harganya Rp 32 juta. Lalu, ada juga yang beratnya 50 kg dengan harga Rp 49 juta, ini model troli. Biasanya, untuk di SPKLU," kata Reva.

Reva mengatakan, harga tersebut belum termasuk PPN 11 persen. Tapi, tersedia diskon 20 persen untuk pembelian di PEVS 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com