Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa World Day 2024, Lebih dari 8.000 Vespa Hadir di Italia

Kompas.com - 19/04/2024, 07:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Merek Vespa tidak lagi sekadar menjadi alat mobilitas, melainkan sebuah ikon gaya hidup. Maka tak heran ketika ada sebuah peringatan mengenai Vespa, penggemarnya bakal memenuhi acara tersebut.

Dilansir dari Ride Apart (18/4/2024), Vespa World Day alias Hari Vespa Sedunia tengah berlangsung dari 18 hingga 21 April mendatang.

Perayaan tersebut akan berlangsung di Pontedera, Italia, tempat lahirnya skuter ikonik tersebut, dan tempat produksi skuter Vespa sejak tahun 1946.

Baca juga: Penumpang Bersihkan Jalan di Terminal, Pakai Toilet Bus Saat Parkir

Berbagai komunitas Vespa datang dari seluruh dunia di Vespa World Days.Vespa Indonesia Berbagai komunitas Vespa datang dari seluruh dunia di Vespa World Days.

Walikota Pontedera Matteo Franconi, memuji acara tahunan tersebut dan menyadari pentingnya hal tersebut dalam warisan budaya kota.

“Ini merupakan pengakuan penting bagi Kota Pontedera, bagi seluruh wilayah dan bagi masyarakat. Ini adalah penghargaan yang menghormati merek yang telah menulis sejarah Pontedera,” ujar Franconi.

Vespa World Day 2024 akan membuat gebrakan di luar kampung halamannya di Pontedera, dengan Wilayah Tuscany dan Terre di Pisa, juga mensponsori acara tersebut. 20 kota lain di wilayah Valdera turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Baca juga: Dipakai Mudik Jakarta-Yogyakarta, Sekian Konsumsi BBM Stargazer

Kabarnya, akan ada sekitar 8.000 pengendara Vespa dari lebih dari 54 negara. Lebih dari 660 Klub Vespa dari lima benua juga diharapkan hadir.

Tentu saja, acara sebesar ini pasti akan menarik perhatian penonton dan penduduk setempat yang ingin mengikuti aktivitas tersebut.

Bahkan pemodifikasi Vespa lokal, Elders Garage, turut hadir di sana untuk mempromosikan UMKM dengan dukungan Kementerian Perdagangan dan Kedutaan Besar Indonesia untuk Italia.

Baca juga: Rumor Suzuki Siapkan Burgman 150, Pakai Basis Motor China

Vespa listrik hasil konversi siap tampil di ajang Vespa World Day 2023KEMENHUB Vespa listrik hasil konversi siap tampil di ajang Vespa World Day 2023

CEO Elders Garage Heret Frasthio mengatakan, pihaknya membawa agenda memamerkan produk-produk aksesori Vespa buatan lokal, mulai dari apparel berkendara sampai komponen plug and play.

“Kami mau tunjukkan kalau produk-produk skuter di Indonesia ini sangat unik, karena sangat dipengaruhi pula oleh culture yang beragam,” kata Heret, kepada Kompas.com (18/4/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com