Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IMI Tertarik Bikin Kejuaran Gokart Elektrik

Kompas.com - 18/04/2024, 20:05 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo mendukung dibukanya Barcode Gokart, sirkuit indoor gokart elektrik pertama di Indonesia. Kehadiran arena ini diharapkan mampu mengembangkan olahraga gokart serta menghasilkan atlet gokart elektrik berprestasi internasional.

Bukan hanya itu, Bamsoet panggilan akrabnya juga tertarik untuk membuat kejuaraan gokart elektrik agar bisa membina dan menciptakan bibit-bibit pebalap berprestasi.

"Ini bisa diarahkan ke kegiatan yang bisa memberikan motivasi. Juaranya nanti bisa kita kirim ke luar," ujar Bamsoet di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Kamis (18/4/2024).

Baca juga: Tempat Gokart Electric dengan Arena Standar Internasional Hadir di Jakarta

Bamsoet melanjutkan, IMI juga bisa membuat kejuaraan Ketua Umum IMI atau Piala Ketua MPR untuk jadi kejuaraan gokart elektrik nasional.

Barcode Gokart hadir dengan arena standar internasionalBarcode Gokart Barcode Gokart hadir dengan arena standar internasional

"Kita akan dukung terus olahraga gokart ini agar motorsport di Indonesia bisa terus berkembang," kata Bamsoet.

Barcode Gokart berdiri di atas lahan seluas 3.000 meter persegi, dan memiliki lintasan sepanjang 280 meter, dengan 18 tikungan dan 3 check point. Tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa saja, tapi memiliki jalur khusus untuk kelas junior, menjadikannya destinasi olahraga yang sempurna untuk keluarga.

Dalam membuat sirkuit indoor gokart elektrik, Barcode Gokart bekerja sama dengan Sodikart, perusahaan industri karting internasional dari Prancis.

Tim ahli Sodikart terlibat langsung guna memastikan sisi kelayakan serta keamanan dari sirkuit Barcode Gokart telah memenuhi standar internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com