Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Motor MotoGP Casey Stoner Dilelang | Jadwal One Way dan Contraflow | Kecelakaan Bus Setia Negara

Kompas.com - 12/04/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai dilelangnya motor MotoGP Casey Stoner membuat banyak orang penasaran, khususnya dengan harganya. Begitu pula dengan jadwal one way dan contraflow saat arus balik Lebaran 2024.

Selain itu, artikel terkait kecelakaan bus Setia Negara, tentang apa yang bisa penumpang lakukan saat sopir bus ugal-ugalan juga banyak dibaca. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Kamis (11/4/2024):

1. Motor Juara Dunia MotoGP Casey Stoner Dilelang, Sekian Harganya

Ducati Desmosedici GP08 bekas tunggangan Casey Stoner dijual untuk umum.Foto: motorrad-speer.de Ducati Desmosedici GP08 bekas tunggangan Casey Stoner dijual untuk umum.

Motor Ducati Desmosedici GP7 milik Casey Stoner tahun 2007 akan dijual untuk umum. Motor bersejarah yang mengantarkan Stoner jadi Juara Dunia MotoGP itu akan dilelang oleh balai Iconic Auctioneers.

Dilansir dari Crash, Desmosedici GP7 yang pernah dipakai Stoner tersebut akan ditawarkan mulai harga 413.000 poundsterling atau setara Rp 8,2 miliar.

Baca juga: Motor Juara Dunia MotoGP Casey Stoner Dilelang, Sekian Harganya

2. VR46 Tolak Tawaran Yamaha Jadi Tim Satelit

Pertamina Enduro VR46 Racing Team dengan livery yang didominasi warna kuning dan putihGORINI_LUCA Pertamina Enduro VR46 Racing Team dengan livery yang didominasi warna kuning dan putih

Yamaha masih mencari tim satelit yang mau menggunakan YZR-M1. Sebelumnya, sempat dikabarkan VR46 akan berpindah dari Ducati ke Yamaha. Namun, belum lama ini disebutkan bahwa VR46 menolak tawaran dari Yamaha.

Dikutip dari SkySports.it, Rabu (10/4/2024), tim milik Valentino Rossi tersebut sekarang fokus untuk memperkuat ikatannya dengan Ducati. Bahkan, VR46 disebut-sebut ingin mengambil alih status "tim satelit resmi" dari Pramac Racing.

Baca juga: VR46 Tolak Tawaran Yamaha Jadi Tim Satelit

3. Cek Jadwal One Way dan Contraflow Saat Arus Balik Lebaran 2024

Sejumlah petugas gabungan Astra Tol Cipali dan Kepolisian melakukan uji coba sistem contraflow di Kilometer 153-157 Jumat (29/3/2024) siang. Uji coba kontraflow dilakukan untuk mematangkan kesiapan arus mudik 2024.Tangkap Layar Drone Astra Tol Cipali Sejumlah petugas gabungan Astra Tol Cipali dan Kepolisian melakukan uji coba sistem contraflow di Kilometer 153-157 Jumat (29/3/2024) siang. Uji coba kontraflow dilakukan untuk mematangkan kesiapan arus mudik 2024.

Lalu lintas kendaraan khususnya saat arus balik Lebaran 2024 diprediksi tidak kalah ramai dibandingkan saat arus mudik kemarin. Pihak yang berwenang pun telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas dalam rangka pengaturan arus balik Lebaran 2024.

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Bersama Dirjen Perhubungan, Kakorlantas Polri, dan Dirjen Bina Marga pada tanggal 5 Maret 2024.

Baca juga: Cek Jadwal One Way dan Contraflow Saat Arus Balik Lebaran 2024

4. CB350 RS Dirt Freak, Saat Motor Klasik Honda Kena Sentuhan Scrambler

Honda CB350 RS dengan ornamen modifikasi dari Dirt BikeAkshay Kulkarni Honda CB350 RS dengan ornamen modifikasi dari Dirt Bike

Rumah Modifikasi Dirt Freak kembali pamer hasil karya melalui modifikasi scrambler dari CB350 RS. Basis motornya memang sudah mengadopsi desain ala petualang, tapi dirasa masih kurang mantap oleh modifikator Jepang ini.

Dikutip dari Rushlane, Dirt Freak mengubah bagian yang paling signifikan yakni ban. Model untuk jalan raya diganti alur kembang tahu, biar memberi kesan lebih tangguh dan bisa diajak bertualang.

Baca juga: CB350 RS Dirt Freak, Saat Motor Klasik Honda Kena Sentuhan Scrambler

5. Kecelakaan Bus Setia Negara, Penumpang Bisa Lakukan Ini Saat Sopir Ugal-ugalan

Bus PO Setia Negara jurusan Jakarta-Kuningan-Cirebon terbalik. Puluhan penumpang terdampar di bahu jalan tol, Rabu (10/4/2024). 

Tribun Jabar/Deanza Falevi Bus PO Setia Negara jurusan Jakarta-Kuningan-Cirebon terbalik. Puluhan penumpang terdampar di bahu jalan tol, Rabu (10/4/2024).

Bus Setia Negara dengan trayek Jakarta-Cirebon mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipali KM 98 A, Rabu (10/4/2024) sore. Berdasarkan keterangan salah satu penumpang, kondisi jalan sedang padat merayap dan basah karena habis diguyur hujan.

Bus tiba-tiba hilang kendali dan terguling, membuat puluhan penumpang alami luka-luka, bahkan sampai tak sadarkan diri.

Baca juga: Kecelakaan Bus Setia Negara, Penumpang Bisa Lakukan Ini Saat Sopir Ugal-ugalan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com