Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dekati Konsumen, Chery Komitmen Buka 60 Diler Tahun Ini

Kompas.com - 01/04/2024, 16:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Chery Sales Indonesia turut memperhatikan layanan aftersales dengan menyiapkan 60 diler sampai akhir 2024.

Layanan setelah pembelian merupakan hal yang penting buat merek kendaraan biar dapat kepercayaan dari konsumen. 

Assistant Vice President PT Chery Sales Indonesia Zheng Shuo mengatakan, saat ini sudah ada 30 diler, beberapa sudah hampir jadi.

Baca juga: Chery Bakal Perkenalkan Banyak Mobil, Termasuk Plug-in Hybrid

Chery Service Car Tiggo 7 proKOMPAS.com/STANLY RAVEL Chery Service Car Tiggo 7 pro

"Sama 30 lagi sedang dibangun. 30 yang kami lagi bangun akan lebih besar lagi, jadi lebih lengkap," ucap Zheng di Bogor, Sabtu (30/3/2024).

Soal sebaran konsumen, Zheng menjelaskan kalau sekarang di atas 50 persen ada di Jabodetabek. Jadi untuk menjangkau sisanya, diperlukan jaringan diler yang lebih menyebar.

"Di kota-kota besar kita sudah ada diler seperti di Surabaya kita sudah punya dua, ada dua lagi dibangun, ada satu di Sidoarjo juga lagi dibangun. Ada di Medan, Palembang lagi dibangun, Samarinda, Pontianak, Banjarmasin, dan Makassar," ucap Zheng.

Baca juga: Komunitas Ini Ajak Anak Yatim Ngabuburit Naik Harley di Bulan Ramadhan


Selain menyiapkan diler di berbagai kota, Chery juga menghadirkan fasilitas service car. Bahkan sebelum diler jadi, para pemilik diminta komitmen buat memiliki service car dahulu.

"Jualan enggak pernah tahu di bawa ke mana mobilnya. Makanya di beberapa diler, kita fasilitasi service car, jadi jangkauan service mereka akan lebih jauh untuk melayani konsumen," ucap Reza Deniar, Head of After Sales PT Chery Sales Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com