Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Cerita Icha, Perempuan yang Naik Motor Listrik dari Bandung ke Bali | Sigra Pimpin Pasar Mobil Nasional Januari 2024, Xpander ke-10

Kompas.com - 25/02/2024, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - SMEV menguji ketahanan dari dua motor listriknya dalam perjalanan dari Bandung ke Denpasar. Salah satu pesertanya adalah perempuan bernama Annisa Zahra Pratiwi atau akrab disapa Icha menceritakan pengalaman seru saat perjalanan tersebut.

Sebelumnya, Icha memang hobi naik motor, terutama adventure pakai motor trail. Sehari-harinya, Icha jadi karyawan di perusahaan swasta, bahkan saat perjalanan tujuh hari dari Bandung ke Denpasar, dia mengambil cuti.

Selain itu, Daihatsu Sigra berhasil memimpin penjualan kendaraan roda empat atau lebih di pasar nasional pada bulan pertama tahun ini, Januari 2024.

Diolah dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), mobil murah bertitel Low Cost Green Car (LCGC) sebenarnya turun penjualannya, tapi realatif lebih baik dari model lain, mengingat terjadinya perlambatan total pasar yang cukup dalam di awal tahun.

Baca juga: Jelang Penutupan, IIMS 2024 Catat Transaksi Rp 3,1 Triliun

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 24 Februari 2024 :

1. Cerita Icha, Perempuan yang Naik Motor Listrik dari Bandung ke Bali

Pertemuan Icha dengan tim dari SMEV juga sebenarnya tidak disengaja. Saat itu Icha sedang persiapan untuk ikut balap reli di Eiger Bandung, di sana lah mereka bertemu karena SMEV sedang mempersiapkan peluncuran motornya.

Baca juga: Cerita Icha, Perempuan yang Naik Motor Listrik dari Bandung ke Bali

2. Sigra Pimpin Pasar Mobil Nasional Januari 2024, Xpander ke-10

Booth Daihatsu di GIIAS 2023 menampilkan Sigra dan SirionKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Booth Daihatsu di GIIAS 2023 menampilkan Sigra dan Sirion

Tercatat, total Sigra yang dikirim dari pabrik ke diler alias wholesales, adalah 5.659 unit. Jumlah tersebut turun 14,8 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yakni 6.644 unit.

Baca juga: Sigra Pimpin Pasar Mobil Nasional Januari 2024, Xpander ke-10

3. Mobil Listrik MG Garansi Baterai Seumur Hidup, Cek Syaratnya

Mobil listrik MG 4 EVFoto: MG Mobil listrik MG 4 EV

Guna menambah nilai produk, Morris Garage (MG) memberikan tambahan garansi baterai seumur hidup untuk dua mobil MG yang dirakit lokal di Cikarang, Jawa Barat, yaitu MG 4 EV dan MG ZS EV.

Arief Syarifuddin, Direktur Pemasaran dan PR MG Motor Indonesia, mengatakan, saat ini garansi baterai seumur hidup itu hanya berlaku untuk 3.000 orang pertama dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Baca juga: Mobil Listrik MG Garansi Baterai Seumur Hidup, Cek Syaratnya

4. Mitsubishi XForce Jadi Favorit Pengunjung Wanita IIMS 2024

Mitsubishi XForce di IIMS 2024KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Mitsubishi XForce di IIMS 2024

XForce menjadi salah satu mobil yang dipamerkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Mobil segmen sport utility vehicle (SUV) terbaru milik Mitsubishi itu bahkan menjadi bintang di booth dengan tema Life’s Adventure Park.

Dari 11 model mobil Mitsubishi yang dipajang, Xforce paling banyak, yakni lima unit. Termasuk ada dua unit Mitsubishi Xforce tambahan yang tersedia di area test drive untuk pengunjung yang ingin menjajal langsung.

Baca juga: Mitsubishi XForce Jadi Favorit Pengunjung Wanita IIMS 2024

5. Hyundai Urai Hasil Riset Mobil Listrik di Indonesia

Foto stok: Mobil listrik Hyundai Ioniq 5.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Foto stok: Mobil listrik Hyundai Ioniq 5.

Sebagai salah satu merek yang pertama memasarkan mobil listrik di Tanah Air, PT Hyundai Motors Indonesia mengaku pernah melakukan riset terkait preferensi konsumen lokal.

Hasilnya cukup mengejutkan, karena terjadi perubahan pandangan konsumen yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir terkait mobil listrik.

Baca juga: Hyundai Urai Hasil Riset Mobil Listrik di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com