Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Jam Tangan Ini Tidak Perlu Bawa Remote untuk Nyalakan Mobil

Kompas.com - 24/02/2024, 20:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam produk aftermarket dihadirkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Salah satu alat yang menarik adalah jam tangan yang dibawa oleh PT Road Buck Indonesia.

Pada booth-nya yang berada di Hall C1 JIExpo Kemayoran, Jakarta, PT Road Buck Indonesia menghadirkan jam tangan pintar alias smartwatch merek Otofix Watch.

Baca juga: Banyak Pengunjung IIMS Geber BYD Seal di Area Test Drive

Hendrik, GM Promotion PT Road Buck Indonesia, mengatakan, smartwatch tersebut tidak hanya berfungsi selayaknya jam tangan. Tapi, bisa juga difungsikan sebagai pengganti remote mobil.

Ilustrasi fitur automatic engine start-stop.Autoguide.com Ilustrasi fitur automatic engine start-stop.

"Selain berfungsi seperti smartwatch pada umumnya, alat ini juga bisa buka dan kunci pintu, serta menyalakan dan mematikan mesin," ujar Hendrik, kepada Kompas.com, belum lama ini.

"Tapi, hanya bisa untuk mobil-mobil yang sudah memakai engine start stop button. Kalau yang pakai blade (anak kunci), dia masih harus diputar untuk menyalakan mesin," kata Hendrik.

Baca juga: Supercar Pagani Huayra Roadster Ada di IIMS 2024

Hendrik menambahkan, penggunanya tidak perlu lagi membawa remote, selama jam tersebut masih memiliki baterai. Dia mengatakan, PT Road Buck Indonesia memberikan garansi selama satu tahun.

Smartwatch pengganti remote mobil dari Otofix WatchKompas.com/Donny Smartwatch pengganti remote mobil dari Otofix Watch

"Namun, perlu diingat bahwa smartwatch ini hanya bisa untuk satu mobil saja. Kalau mau digunakan pada mobil lain, harus diprogram ulang," ujarnya.

Hendrik mengatakan, smartwatch pengganti remote mobil dari Otofix Watch ini normalnya dibanderol Rp 5 juta. Tapi, untuk pembelian di IIMS 2024, diskon menjadi Rp 3,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com