Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda EM1 e: Diklaim Laku, Sudah Dipesan Lebih dari 100 Konsumen

Kompas.com - 16/02/2024, 17:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik Honda EM1 e: yang resmi dijual sejak Desember 2023 diklaim dapat respons yang baik. Bahkan motor listrik yang dibanderol mulai Rp 33 juta ini dilirik lebih dari 100 konsumen dalam sebulan terakhir.

Thomas Wijaya, Excutive Vice President PT Astra Honda Motor mengatakan, respons yang baik bisa dilihat dari banyaknya konsumen yang mencoba EM1 e:.

"Mereka (konsumen) akhirnya memahami motor listrik itu yang safety, yang berkualitas seperti apa. Saat ini mereka cukup puas dengan EM1 e:. Saat ini sudah ada di atas 100 konsumen yang tertarik dengan motor kita selama kurang lebih satu bulan kemarin," ucap Thomas di Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Baca juga: Acuan Modifikasi Honda C70, Penuh Nuansa Klasik

Honda EM1 e:KOMPAS.com/ADITYO WISNU PRABOWO Honda EM1 e:

Thomas menjelaskan, kebanyakan lebih berminat pada EM1 e: yang standar, dibandingkan dengan yang Plus, perbandingannya 7:3. Respons yang baik itu juga didukung dengan pengiriman motor yang sudah 100-an unit.

Octavianus Dwi, Marketing Director PT Astra Honda Motor mengatakan, saat ini penjualan EM1 e: oke saja, beberapa bahkan mulai penetrasi ke berbagai area.

"Karena kita di tahap awal inikan melakukan pengiriman dan penyiapan jaringan. Kurang lebih yang terkirim 100-an (EM1 e:)," ucap Octa.

Baca juga: Alasan Hyundai Belum Tertarik Jualan Mobil Hybrid di Indonesia


Sedangkan buat penyiapan jaringan, Honda berkomitmen untuk menyiapkan 660 jaringan diler dan AHASS untuk siap melayani. Tujuannya agar penetrasi ke seluruh wilayah Indonesia semakin cepat.

"660 untuk penjualan termasuk aftersales, sampai akhir tahun 1.200. Kita tuju supaya mempercepat penetrasi," kata Octa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com