Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Motor Listrik Baru Honda Bukan Realisasi SC e: Concept

Kompas.com - 15/02/2024, 16:43 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan rencana peluncuran dua motor listrik pada 2024 tetap berjalan. Kedua model merupakan motor listrik baru, di luar EM1 e: yang resmi meluncur akhir 2023.

Octavianus Dwi Putro, Direktur Pemasaran AHM, mengatakan, dua motor listrik baru ini dipastikan bukan hasil realisasi dari SC e: Concept yang dipamerkan di IIMS 2024.

"Ada banyak pertimbangan (bukan SC e: Concept). Tapi pasti kita akan komitmen dengan roadmap yang sudah kita declare kalau tahun ini kita akan launching another two model ev," kata Octa di IIMS 2024, Kamis (15/2/2024).

Jadi dalam beberapa bulan akan hadir lagi motor listrik baru dari Honda, cuma belum tau akan seperti apa bentuknya. Cuma kemungkinan bukan seperti SC e: Concept.

Baca juga: Honda Bawa SC e: Concept Buat Studi Bikin Motor Listrik Baru

Konsumen tengah menjajal motor listrik terbaru Honda. Dok DAM Konsumen tengah menjajal motor listrik terbaru Honda.

"Kita tunggu saja, tapi nanti (peluncuran SC e: Conceqpt), enggak lama kok, tahun ini kan tinggal sebentar lagi," ucap Octa.

Octa menjelaskan, motor listrik baru Honda nantinya akan mengisi segmen sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Makanya dari harga pun bakal menyesuaikan, bisa lebih murah atau lebih mahal dari EM1 e: yang dibanderol mulai Rp 33 juta.

"Kita lihat (harganya), sesuaikan dengan segmen, karena segmen motor (listrik) ini kan juga beragam. Jadi ditunggu saja, tentunya untuk melayani segmen yang beragam tadi," kata Octa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com