Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Honda SC e: Concept Pernah Mejeng di Jepang dan Eropa

Kompas.com - 16/02/2024, 08:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) berlangsung Kamis (15/2/2024) hingga Minggu (25/2/2024). Berbagai kendaraan dipamerkan di ajang ini, salah satunya motor listrik Honda.

PT Astra Honda Motor (AHM) memamerkan motor listrik SC e: Concept. Motor ini baru ketiga kalinya dipamerkan ke khalayak, yakni Japan Mobility Show, EICMA, dan IIMS 2024 kali ini.

Motor listrik tersebut belum akan dipasarkan di Tanah Air, dengan kata lain masih dipamerkan saja. Tujuannya untuk melihat dan meningkatkan animo masyarakat terhadap motor listrik.

Baca juga: Dua Motor Listrik Baru Honda Bukan Realisasi SC e: Concept

Penampakan Skuter Listrik Konsep Honda SC e: Concept Di Japan Mobility Show 2023Kompas.com/Agung Kurniawan Penampakan Skuter Listrik Konsep Honda SC e: Concept Di Japan Mobility Show 2023

Thomas Wijaya, Executive Vice President AHM, mengatakan, SC e: Concept yang ditampilkan adalah cara Honda mempelajari animo masyarakat Indonesia.

"Kan kita sudah meluncurkan EM1 e:, sekarang kita lihat ke depannya. Jadi motor konsep (SC e:) butuh masukan, apa yang perlu kita tingkatkan lagi, supaya animo masyarakat buat motor listrik bisa meningkat," kata Thomas di IIMS 2024, Kamis (15/2/2024).

Menurut Thomas, SC e: Concept ini belum ada spesifikasi patennya sehingga akan menyesuaikan dari masukan masyarakat, apalagi sebagian masyarakat sudah mencoba EM1 e:.

Baca juga: Bisa Test Motor Listrik Honda EM1 e: di IIMS 2024


"Harapannya butuh (ada masukan) pengembangan seperti apa lagi. Maka dari itu, kita bawa model konsep ini supaya tahu animo, kita studi apa kebutuhan konsumen," ucap Thomas.

Honda SC e: Concept ini hadir di booth Honda dengan tema kendaraan listrik. Selain itu, di sebelahnya ada EM1 e: dan tempat penukaran Honda Mobile Power Pack (MPP) e:.

Berdasarkan laman resmi Honda Global, SC e: concept ini memakai dua MPP sehingga bakal mendongkrak jarak tempuhnya daripada EM1 e:.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com