Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Interior, Lebih Nyaman MG4 EV atau Hyundai Ioniq 5?

Kompas.com - 02/01/2024, 18:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MG4 EV dan Hyundai Ioniq 5 mengusung desain interior yang cukup berbeda. Tapi, mana yang lebih nyaman di antara kedua mobil listrik tersebut?

Bagian interior bisa menjadi faktor yang cukup besar bagi seseorang untuk membeli mobil. Sebab, kabin harus bisa memberikan kenyamanan yang optimal, apalagi akan dipakai untuk berkendara harian.

Baca juga: Komparasi Chery Omoda E5 dan Hyundai Ioniq 5, Mana Lebih Unggul?

MG4 EV mengusung konsep minimalis pada interiornya. Desain dasbor terlihat bersih dari instrumen atau tombol-tombol fisik. Layar head unit juga tidak begitu besar dan terpisah dengan panel instrumen.

Interior mobil listrik MG4 EVKompas.com/Donny Interior mobil listrik MG4 EV

Sedangkan Ioniq 5, desain dasbornya terlihat lebih dinamis dan terlihat ada sentuhan retro pada beberapa bagian.

Kombinasi warna yang digunakan juga tidak hanya hitam, tapi juga silver pada sebagian detailnya. Dasbor Ioniq 5 juga terlihat dipenuhi dengan layar, di mana head unit seolah-olah menyatu dengan panel instrumen.

Interior MG4 EV terasa lebih terang dengan penggunaan warna putih pada atap. Berbeda dengan Ioniq 5 yang bagian atap atau plafonnya berwarna hitam, sehingga terkesan gelap.

Baca juga: Tempuh Jakarta-Surabaya Pakai Ioniq 5, Ini Estimasi Pengeluarannya

Soal posisi mengemudi, keduanya sama-sama menawarkan posisi yang ergonomis. Setirnya juga sama-sama sudah bisa diatur sedemikian rupa, baik tilt maupun telescopic.

Dasbor Hyundai Ioniq 5Kompas.com/Donny Dasbor Hyundai Ioniq 5

Namun, soal kepraktisan, Ioniq 5 bisa dikatakan lebih unggul. Sebab, jok untuk pengemudi sudah dilengkapi dengan memory seat. Sementara pada MG4 EV, fitur tersebut belum ada.

Pengaturan reclining atau sandaran punggungnya juga lebih baik pada Ioniq 5. Jok pengemudi kedua mobil sama-sama sudah dilengkapi dengan pengaturan elektrik.

Interior mobil listrik MG4 EVKompas.com/Donny Interior mobil listrik MG4 EV

Masih pada sandaran punggung, jok Ioniq 5 memiliki satu kelebihan lainnya, yakni sudah dibekali dengan kipas pendingin. Fitur ini bisa menambah kenyamanan berkendara, apalagi saat duduk terlalu lama karena terjebak macet.

Ioniq 5 dengan Electronic Global Modular Platform (E-GMP) juga menawarkan kabin yang cukup lapang. Jika dibandingkan dengan MG4 EV, maka Ioniq 5 sedikit lebih lapang pada kabinnya. Bagian atap juga dilengkapi dengan Vision Roof, membuat kabin juga terasa lebih lapang.

Interior Hyundai Ioniq 5Kompas.com/Donny Interior Hyundai Ioniq 5

Jadi, bicara soal kenyamanan berkendara, maka Ioniq 5 sanggup menawarkan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan dengan MG4 EV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com