Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Suzuki Jimny 5-Pintu yang Segera Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 07/01/2024, 14:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Indonesia dikabarkan bakal meluncurkan SUV legendaris Suzuki Jimny 5-pintu untuk pasar nasional dalam waktu dekat.

Hal terkait seiring dengan dibukanya pemesanan awal di sejumlah diler resmi Suzuki. Calon pembeli harus menyiapkan sedikitnya Rp 20 jutaan untuk dapat mendapat antrean awal.

"Untuk spesifikasinya, kurang lebih seperti versi global. Mesinnya, interiornya yang dibekali head unit 9 inci terkoneksi smartphone, dan sudah ada airbag enam titik," kata salah satu tenaga penjual kepada Kompas.com, Sabtu (6/1/2024).

Baca juga: Jadwal Peluncuran SUV Legendaris Suzuki Jimny 5-Pintu

Suzuki Jimny 5-pintuDok. Suzuki Suzuki Jimny 5-pintu

"Booking fee saat ini paling tidak Rp 20 juta. Insya Allah dikirim Maret 2024 mendatang," lanjut dia.

Melihat spesifikasi Jimny 5 pintu di India, secara tampilan mobil sebenarnya tak berbeda jauh dengan versi 3-pintu. Di mana, mobil punya dimensi panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm dengan wheelbase 2.590 mm.

Perbedaannya terlihat pada bodywork buritan pintu belakang. Rumah kaca belakang lebih pendek daripada model Jimny tiga pintu.

Mobil ini menggunakan sasis ladder frame, sudut bodi yang luas, suspensi rigid 3-link serta penggerak ALLGRIP Pro (4WD) dengan transfer gear low range (mode 4L).

Interiornya juga kurang lebih sama. Interior Jimny menggunakan desain minimalis untuk menghindari gangguan sehingga pengemudi tetap fokus.

Dasbor dan konsol tengah telah dirancang untuk memaksimalkan kesadaran pengemudi terhadap sudut mobil pada permukaan bergelombang.

Baca juga: Banjir, Mercedes-Benz G-Class Terperosok Masuk Selokan Pinggir Rel

Suzuki Jimny 5-pintuDok. Suzuki Suzuki Jimny 5-pintu

Perbedaannya, Suzuki Jimny 5 pintu hadir dengan sistem infotainment Smart Play Pro+ 9".

Jimny lima pintu dibekali dengan mesin 1.5 liter naturally aspirated yang mampu menghasilkan tenaga 130 Hp dan torsi 134 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan atau otomatis enam percepatan.

Mobil ini juga dibekali penggerak All Wheel Drive (AWD) AllGrip Pro Suzuki yang memungkinkan Jimny lima pintu melibas medan offroad yang ekstrem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com