Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ECGO Masih Siapkan Subsidi untuk Model ECGO 5

Kompas.com - 14/11/2023, 16:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - ECGO merupakan merek motor listrik yang hadir di Indonesia sejak 2018. Saat ini, baru ada dua produk yang masuk generasi terbaru yang dijual, yakni ECGO 3 dan ECGO 5.

Sebenarnya untuk ECGO 3 baru saja resmi mendapatkan program subsidi potongan harga dari pemerintah. Harga aslinya Rp 17,9 juta, dipotong subsidi Rp 7 juta dan tambahan diskon dari ECGO Rp 3 juta, jadi cuma Rp 7,9 juta off the road.

Selain ECGO 3, apakah ECGO 5 juga akan menerima subsidi?

Baca juga: ECGO Jamin Ketersediaan Suku Cadang dan Jaringan Aftersales

ECGO 5KOMPAS.com/SENDY ECGO 5

William Teng, CEO ECGO mengatakan, sebenarnya antara ECGO 3 dan ECGO 5 sudah memenuhi TKDN sebagai penerima subsidi, namun masih dalam proses pengajuan.

"ECGO 5 sudah dapat TKDN yang sama, 57 persen. Kami sedang menyiapkan prosedur buat subsidi," kata William kepada Kompas.com, Senin (13/11/2023).

William menjelaskan, kalau motor mau dapat subsidi, setelah memenuhi syarat TKDN, maka menyiapkan beberapa prosedur. Proses ini yang memakan waktu, makanya tidak berbarengan meluncurnya.

Baca juga: Honda Tapas, Skutik Retro 100 cc Dijual Rp 17 Jutaan


"Ini akan memakan waktu, mungkin satu sampai dua minggu ke depan kami akan meluncurkan ECGO 5 (dengan subsidi)," kata William.

Sebenarnya, ECGO 5 jadi motor yang lebih ringkas dari ECGO 3. Kami pun pernah mencobanya di diler ECGO Haji Nawi, rasanya motor ini mumpuni buat dipakai harian, performanya pas, tidak berlebihan.

Soal harga, ECGO 5 memang lebih murah dari ECGO 3. Makanya akan menarik dipantau berapa harga ECGO 5 nanti setelah mendapatkan subsidi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com