Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo SUV Ringkas Akhir Tahun, Creta Diskon Rp 40 Juta, Omoda 5 Rp 25 Juta

Kompas.com - 14/11/2023, 14:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen compact sport utility vehicle (SUV ringkas) atau Crossover menjadi primadona baru di kalangan konsumen mobil Indonesia.

Menawarkan tampilan gagah layaknya SUV konvensional, namun dengan dimensi ringkas dan tetap sporty, mobil Crossover seolah menjawab minat konsumen yang menginginkan mobil kompak namun tetap lega.

Jenama yang mengeluarkan produk SUV Ringkas saat ini juga sudah cukup banyak, mulai dari Hyundai, Mitsubishi, bahkan Chery yang berasal dari China.

Memasuki akhir tahun 2023, banyak dijumpai diskon dan penawaran menarik untuk menggoda konsumen. SUV ringkas di hampir semua merek mendapatkan potongan harga, yang bisa menembus puluhan juta rupiah.

Baca juga: Promo SUV Akhir Tahun, Almaz RS Diskon Rp 50 Juta, Fortuner Rp 40 Juta

Eksterior Hyundai CretaKompas.com/Donny Eksterior Hyundai Creta

Penawaran pertama datang dari Hyundai, pabrikan asal Korea Selatan ini memberikan diskon potongan harga besar, senilai Rp 40 juta untuk semua varian Creta.

“Diskon paling banyak ada untuk model Stargazer dan Creta. Kalau Creta, diskonnya Rp 40 juta tanpa syarat, promo year end sale dari kami,” kata tenaga penjual Hyundai saat dihubungi Kompas.com, Senin (13/11/2023).

Penawaran selanjutnya datang dari Chery, walaupun statusnya masih pemain baru, diskon yang ditawarkan juga tidak kecil, yakni Rp 25 juta untuk semua varian Omoda 5.

Baca juga: Diskon LSUV Akhir Tahun 2023, BR-V Tembus Rp 50 Juta

Tongkrongan Depan Chery Omoda 5 GT AWD Dengan Velg 19 InciKompas.com/Adityo Wisnu Tongkrongan Depan Chery Omoda 5 GT AWD Dengan Velg 19 Inci

“Omoda 5 mulai tipe Z sampai GT ada diskon, bisa sampai Rp 25 jutaan,” kata tenaga penjual Chery.

Pabrikan China lainnya yang memberikan diskon adalah Wuling, dengan program potongan harga sebesar Rp 15 juta untuk Alvez.

Tenaga penjual Wuling memastikan, diskon tersebut masih bisa ditambah setelah proses negosiasi, bahkan bisa menyentuh Rp 20 juta.

Baca juga: Promo LCGC Akhir Tahun 2023, Diskon Tembus Belasan Juta Rupiah

Wuling Alvez meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Februari lalu. Alvez menjadi senjata Wuling masuk ke segmen baru yaitu SUV ringkas atau bisa disebut SUV B.KOMPAS.com/Adityo Wisnu Wuling Alvez meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Februari lalu. Alvez menjadi senjata Wuling masuk ke segmen baru yaitu SUV ringkas atau bisa disebut SUV B.

“Kalau sudah dibahas dengan diler, diskonnya pasti diupayakan bertambah. Sampai Rp 20 juta juga masih bisa,” ujarnya.

Honda juga memberikan penawaran menarik, dengan diskon potongan harga sebesar Rp 10 juta untuk semua model HR-V.

“HR-V selalu diskon, besarnya Rp 10 kuta dan sudah termasuk garansi servis gratis sampai 50.000 kilometer,” kata tenaga penjual Honda.

Baca juga: Promo LMPV Akhir Tahun, DP Mitsubishi Xpander mulai Rp 7 Juta

Mobil sport utility vehicle (SUV) anyar Mitsubishi XFORCE besutan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.Dok. MMKSI Mobil sport utility vehicle (SUV) anyar Mitsubishi XFORCE besutan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

Terakhir, ada pula diskon untuk Mitsubishi XForce. Walaupun peluncurannya belum lama, sudah ada diskon lumayan sebesar Rp 10 juta.

“Program akhir tahun kami ada banyak diskon. Buat XForce, diskonnya Rp 10 juta,” kata tenaga penjual Mitsubishi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com