Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Digital Daihatsu Ayla, Mobil Murah Jadi Naik Kelas

Kompas.com - 17/10/2023, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum lama ini memperkenalkan generasi terbaru dari Daihatsu Ayla. Mobil kota dengan cap mobil murah alias low cost green car (LCGC) ini, bisa juga naik kelas tampilannya.

Kembaran Toyota Agya ini tampil lebih modern dengan wajah baru dan fitur-fitur yang lebih lengkap.

Berstatus mobil baru, biasanya masih sulit menemukan komponen atau aksesori untuk modifikasi. Maka dari itu, banyak yang memilih untuk melampiaskannya melalui rekayasa digital.

Baca juga: Astra UD Trucks Luncurkan Layanan Purna Jual Baru

Seperti yang ditampilkan oleh pria bernama Bayu Hari Wibisono melalui akun Instagram pribadinya bernama @bayuhariw. Sang ilustrator mengubah tampilan standar Daihatsu Ayla menjadi lebih agresif.

Bayu masih mempertahankan fascia depan Daihatsu Ayla dengan ciri khas grill trapesium serta emblem burung. Hanya saja visual mobil ini terlihat lebih ceper dan lebar berkat penyematan custom wide body kit.

Penambahan under spoiler lips di bagian bawah juga membuat tampilannya lebih atraktif.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bayu H. Wibisono (@bayuhariw)

Bagian samping, sang modifikator menyematkan pelek lebar model jaring berwarna oranye yang disesuaikan dengan overfender. Agar fitment semakin mantap, Bayu juga mengaplikasikan sistem air suspensi.

Stiker berwarna hitam dan oranye dengan tulisan Ayla di pintu samping turut menambah nilai estetika LCGC dari Daihatsu ini.

Baca juga: Masih Banyak yang Ragu Soal Biaya Kepemilikan Mobil Listrik

Berlanjut ke bagian buritan, Bayu menyematkan spoiler besar dengan custom exhaust, sehingga membuat tampilan mobil ini lebih sporty dan semakin agresif.

Secara keseluruhan, modifikasi garapan @bayuhariw sukses mengubah tampilan Daihatsu Ayla menjadi lebih menarik. Tentunya bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin memodifikasi Daihatsu Ayla dengan tampilan ceper.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com