Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Ducati Bocorkan Marquez Sepakat Gabung ke Ducati

Kompas.com - 02/10/2023, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil menyelesaikan balapan MotoGP Jepang dengan menempati posisi podium ketiga.

Rider asal Spanyol itu mempersembahkan podium di balap kandang untuk Honda di tengah rumor kepindahannya ke Gresini Racing.

Terkait kepindahan Marquez ke Gresini Racing, General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, mengungkapkan bahwa rider asal Spanyol itu memiliki keinginan besar untuk bergabung dengan Ducati.

Baca juga: Daihatsu Sigra Bekas, Harga Dibanderol Mulai Rp 106 Jutaan

Menurutnya, Marquez tengah bernegosiasi dengan Honda untuk mengakhiri kontrak lebih awal agar dirinya bisa mengendarai Desmosedici. Dall'Igna bahkan menyebut bahwa Marquez telah memutuskan untuk meninggalkan Honda dan bergabung dengan Ducati, hanya saja hal tersebut belum resmi diumumkan.

Bos Ducati Gigi Dall'Igna berada di box Circuit of The Americas pada sesi kualifikasi GP Americas, Sabtu (9/4/2016).GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO Bos Ducati Gigi Dall'Igna berada di box Circuit of The Americas pada sesi kualifikasi GP Americas, Sabtu (9/4/2016).

“Marc adalah salah satu pembalap terkuat dalam sejarah. Jadi fakta bahwa dia sangat ingin bergabung dengan Ducati sungguh menyenangkan. Dia telah memutuskan untuk meninggalkan Honda dan bergabung dengan Ducati tidak resmi, hal ini semakin menegaskan fakta bahwa dia menginginkan motor kami,” ucap Dall'Igna, dikutip dari Crash, Minggu (1/10/2023).

“Itu yang saya dengar, tapi yang jelas belum ada pengumuman resmi. Saya pikir ada banyak hal yang harus dilakukan dan saya pikir ini adalah kontrak yang rumit untuk diputuskan (dengan Honda), jika dia ingin memutuskannya,” lanjutnya.

Baca juga: Harga Toyota Calya Bekas per Oktober 2023, Mulai Rp 98 Juta

Kepindahan Marquez ke Ducati tentu akan semakin memperkuat line-up pebalap tim balap asal Italia itu. Namun di sisi lain, Dall'Igna merasa khawatir, jika kehadiran The Baby Alien bisa mengganggu kestabilan rider Desmosedici lainnya.

“Tentu saja ada kekhawatiran bahwa dia dapat merusak keseimbangan yang ada di semua tim Ducati. Namun, hal ini pada akhirnya akan menjadi bagian dari permainan dan terserah pada kami untuk bisa mengelola situasi dengan baik,” kata Dall'Igna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com