Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Wuling Air ev Bergaya Mobil Balap Pakai Widebody

Kompas.com - 02/10/2023, 07:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak kemunculannya di Tanah Air, mobil listrik Wuling Air ev langsung banyak diburu konsumen otomotif.

Memiliki desain yang futuristis dan ringkas, mendorong para pemilik mobil listrik mungil ini untuk modifikasi sehingga lebih menarik.

Sebagian ada yang mencoba mengganti peleknya, menambahkan roof box di atap, atau bahkan mengubah cat untuk membuat tampilan luar terasa berbeda.

Baca juga: Daihatsu Sigra Bekas, Harga Dibanderol Mulai Rp 106 Jutaan

Seperti modifikasi Wuling Air ev garapan rumah modifikasi BTX Concept dengan konsep mobil balap.

Secara tampilan, fascia depan masih memperlihatkan desain futuristis khas Wuling Air ev. Sang modifikator mengecat ulang Wuling Air ev dengan warna biru telur asin, yang disebut Sage, ditambah dengan stiker phantom grey purple vinyl, lengkap dengan angka ’29’, layaknya livery mobil balap.

Modifikasi Wuling Air ev garapan BTX ConceptKompas.com/Nanda Modifikasi Wuling Air ev garapan BTX Concept

Pada bagian bumper depan terlihat lebih ceper berkat penyematan custom bodykit, dengan material carbon fiber yang ringan, sehingga tidak terlalu berpengaruh pada bobot kendaraan.

Berlanjut ke bagian samping, BTX Concept menggunakan ban berukuran yang lebih besar dari standar, alhasil fender Wuling Air ev ini harus dipangkas agar ban tersebut bisa muat.

Tak hanya itu, kendaraan listrik mungil ini juga sudah menggunakan air suspension, sehingga mobil bisa naik dan turun secara mudah hanya melalui tombol atau remote control.

Berlanjut ke bagian belakang, spoiler besar di bagian atap membuat tampilan racing mobil listrik ini semakin kental. Bagian bawah juga terdapat lips bumper tambahan berwarna hitam yang senada dengan spoiler atap.

Modifikasi Wuling Air ev garapan BTX ConceptKompas.com/Nanda Modifikasi Wuling Air ev garapan BTX Concept

Wuling Air ev ini juga sudah dilengkapi dengan Thor Electric Exhaust yang bisa menghasilkan artificial sound suara knalpot dari berbagai merek mobil yang bisa dipilih, mulai dari Ferrari, Lamborghini, BMW, hingga Porsche.

Baca juga: Harga Toyota Calya Bekas per Oktober 2023, Mulai Rp 98 Juta

Bicara soal harga, modifikasi Wuling Air ev BTX Concept ini menghabiskan biaya sekitar Rp 90 juta sampai Rp 100 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com