Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Percaya Diri Omoda 5 GT Bisa Bersaing di Indonesia

Kompas.com - 30/09/2023, 14:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) percaya diri bahwa kehadiran Omoda 5 GT sebagai sport utility vehicle (SUV) bergaya crossover dengan pendekatan futuristik, dapat bersaing di pasar nasional.

Sebab, sebagaimana dikatakan Assistant to President Zeng Shuo, kendaraan terkait sudah disematkan berbagai fitur kekinian yang canggih namun masih terjangkau.

"Untuk produk yang bersaing di segmen SUV crossover, kami cukup percaya diri jika Omoda 5 GT bisa diterima oleh konsumen Indonesia. Sebab kami percaya, SUV ini memiliki harga bersaing dan konsumsi BBM yang baik," katanya di seremoni peluncuran Omoda 5 GT, Tangerang, Jumat (29/9/2023) malam.

Baca juga: Baiknya Pakai Balaclava Berkendara pada Cuaca Panas atau Tidak?

Chery Omoda 5 GT AWD Diatas Rintangan TanjakanKompas.com/Adityo Wisnu Chery Omoda 5 GT AWD Diatas Rintangan Tanjakan

"Lihat saja nanti harganya, pasti jauh lebih murah dibanding produk lain. Termasuk pada tipe AWD karena saya nilai produk eksisting sangat mahal ya," lanjut Zeng.

Dengan berbagai penyempurnaan dari varian sebelumnya, mobil dipasarkan mulai dari 448,8 juta untuk tipe FWD dan Rp 488,8 juta pada tipe AWD.

Harry Kamora, Vice Presiden CSI dalam kesempatan terpisah menyatakan bahwa pihaknya menargetkan mampu menjual mobil 1.000 unit per bulan.

"Kondisi ini, kita percaya, bisa tercapai mulai November 2023 usai kehadiran varian baru di keluarga Omoda," kata dia.

“Produk ini (Omoda 5 GT) sudah bersertifikasi keamanan bintang lima oleh Australasian New Car Assessment Program (ANCAP), yang saat ini telah dianggap sebagai standar terpenting dalam keamanan berkendara,” tambah Harry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com