Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Kloning Ducati Dijual Rp 42 Jutaan, Namanya Ducasu

Kompas.com - 30/09/2023, 12:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor Ducati memang jadi sportbike yang punya tampilan tampan ditambah performa yang tinggi. Makanya, ada saja pabrikan yang membuat versi imitasi dari produknya, seperti satu ini, Ducasu.

Dikutip dari Rideapart, Ducasu mengambil tampilan yang mirip dengan Ducati Supersport. Bukan cuma motornya, tapi dari font logo, sampai lambangnya sangat mirip dengan Ducati.

Soal spesifikasi, Ducasu menggunakan mesin 400cc dua silinder dan tampilannya super mirip. Selain itu, ditambah kombinasi warna yang serupa, putih dengan merah dan hijau, seperti bendera Italia.

Baca juga: Marc Marquez Dikabarkan Siap Tinggalkan Honda demi Gresini Ducati

Ducasu 400, motor kloning Ducati Supersport
RIDEAPART Ducasu 400, motor kloning Ducati Supersport

Tapi memang, kelihatannya tidak terlalu buruk. Knalpotnya model double barrel, apalagi swingarm belakang model single sided, terasa premium tampilannya.

Seperti kebanyakan motor kloning, Ducasu berasal dari China, dimiliki oleh Shanghai Jianshe Motorcycle Technology Company Limited. Pabrikan ini sudah ada sejak 1994 dan sudah banyak lakukan ekspor.

Baca juga: Pria Ini Temukan Helmnya yang Hilang, Dijual di Tukang Helm Bekas

Padahal, Ducati Supersport ada di China. Cuma memang, motor kloning ini mengisi segmen orang yang mau punya motor Ducati tapi tidak ada dananya, jadi ambil paket hemat.

Ducati di China juga menawarkan Supersport 950 dan Supersport 950S. Cuma pasti harganya tidak bisa seperti Ducasu yang menawarkan 20.000-an Yuan atau sekitar Rp 40 jutaan, jomplang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com