Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Ducati Yakin Mooney VR46 Tidak Akan Direbut Yamaha

Kompas.com - 16/09/2023, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mooney VR46 saat ini menjadi salah satu tim satelit Ducati yang kompetitif. Sehingga, tidak ada alasan bagi tim ini untuk berpindah ke pabrikan lain, seperti Yamaha.

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna. Menurutnya, tim milik Valentino Rossi tersebut puas dengan performa motornya.

Baca juga: Daftar Sementara Pebalap MotoGP 2024, Luca Marini Tetap di VR46

"Menurut saya, timnya Valentino cukup senang dengan kami. Sekarang ini, saya tidak melihat alasan mengapa mereka harus berganti (pabrikan)," ujar Dall'Igna, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (16/9/2023).

Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao. Terkini, Luca Marini menjadi pebalap tercepat pada sesi FP1 MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas, Jumat (14/4/2023).Dok. @vr46racingteam Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao. Terkini, Luca Marini menjadi pebalap tercepat pada sesi FP1 MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas, Jumat (14/4/2023).

"Tentu saja ada koneksi penting antara Rossi dan Yamaha. Yamaha jelas menginginkan tim MotoGP milik Valentino. Tapi, hubungan kami luar biasa. Para pebalapnya dan timnya sangat senang dengan kemitraan kami," kata Dall'Igna

Musim ini, Marco Bezzecchi dan Luca Marini berhasil mengumpulkan tujuh podium, baik pada saat sprint race dan balapan utama. Jika tidak terjatuh, keduanya selalu menyelesaikan balapan di posisi sepuluh besar.

Baca juga: Bezzecchi Tetap di VR46, Ini Daftar Sementara Pebalap MotoGP 2024

Valentino Rossi dan Marco Bezzecchi usai MotoGP Austria 2023Dok. @vr46racingteam Valentino Rossi dan Marco Bezzecchi usai MotoGP Austria 2023

Sementara Yamaha, untuk pertama kalinya di MotoGP tidak memiliki tim satelit. Pabrikan ini ditinggal oleh RNF Racing yang lebih memilih Aprilia.

Situasi dan kondisi Yamaha saat ini juga cukup terpuruk. Musim ini, Yamaha baru satu kali meraih podium dengan Fabio Quartararo finis di posisi ketiga. Sedangkan rekan setimnya, Franco Morbidelli, sejauh ini prestasi terbaiknya adalah finis keempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com