Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/09/2023, 17:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Modifikasi audio mobil bisa dimulai dengan memasang subwoofer. Dahulu, subwoofer banyak dipasang di bagasi, tapi sekarang sudah ada model yang lebih ringkas dan ditaruh di bawah jok.

Bagi yang mau pasang subwoofer, berbagai bengkel audio dan variasi sudah punya berbagai paket. Bahkan buat dapat kualitas audio yang bagus, cuma butuh kocek tidak lebih dari Rp 2 juta.

Haedir Balfas, Marketing dari Raja Audio di Bogor menawarkan paket subwoofer yang menarik. Paling ekonomis, harganya mulai Rp 1,5 juta.

Baca juga: Pria Ini Habiskan Uang Rp 1,8 Miliar buat Modifikasi Audio Mobil

Subwoofer mobildok.Alif Auto Subwoofer mobil

"Kalau subwoofer sekarang yang ramai buat di kolong, dia mulai Rp 1,5 juta. Berikut kabel, sikring, terima bunyi atau beres. Kita kasih garansi enam bulan," kata Haedir kepada Kompas.com, Senin (11/9/2023).

Haedir menjelaskan, paket tersebut kalau memang cari yang ekonomis, tapi masih banyak yang lainnya. Misal mau lebih baik lagi, bisa naik sedikit ke subwoofer dengan harga Rp 2 jutaan.

"Mau yang oke, lebih enak di Rp 2 juta, itu sudah enak banget. Tipikal suaranya buat yang mau bulat, meningkatkan kualitas," kata Haedir.

Baca juga: Situs Sisapira buat Subsidi Motor Listrik Rp 7 Juta Belum Bisa Dipakai


Tapi kalau misal masih kurang puas, bisa tambah dengan pasang speaker. Satu set atau dua picis dibanderol mulai Rp 300.000.

"Kalau yang lumayan oke di Rp 500.000. Ada juga yang Rp 800.000 sudah tambah tweeter di depan," kata Haedir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com