Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota GR Supra GT 100 Edition, Hanya Tiga Unit di Dunia

Kompas.com - 11/09/2023, 15:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota menghadirkan kendaraan sports car dengan spesifikasi balap edisi terbatas, yakni GR Supra GT 100 Edition.

Edisi terbatas itu dibuat untuk merayakan penjualan GR Supra GT4 yang sudah menembus angka 100 unit.

Dikutip dari Carscoops, Senin (11/9/2023), GR Supra GT4 100 Edition disediakan dengan jumlah yang terbatas, hanya tiga unit saja. Ini menjadikannya salah satu kendaraan paling langka di dunia.

Baca juga: Ramai Soal Stiker Lulus Uji Emisi yang Dijual Bebas, Ini Faktanya

Toyota GR Supra GT4 100 Edition mengusung warna plasma orange, didasarkan pada model GT4. Mengingat kendaraan ini tidak harus mematuhi peraturan balap GT4, Toyota diizinkan untuk menyematkan tenaga yang lebih besar.

Sports car edisi terbatas dari Toyota ini dibekali dengan mesin 3.000 cc enam silinder turbocharged bertenaga 444 hp.

Toyota GR Supra GT4 EditionDoc Carscoops Toyota GR Supra GT4 Edition

Para insinyur Toyota juga telah memasang sistem knalpot baru pada mobil ini agar konsumen mendapat pengalaman suara yang lebih baik saat berkendara.

GR Supra GT4 00 Edition turut mendapatkan kaca spion serat karbon, perangkat aero baru untuk mendapat cengkeraman bagian depan yang lebih baik, lampu depan LED, serta jok penumpang.

Tiga pemilik yang beruntung nantinya akan disambut dengan logo bordir "100 Edition" dibagian kursi dan dasbor. Logo yang sama juga dapat ditemukan pada cover mobil yang telah dirancang khusus untuk menjaga keamanan kendaraan ketika tidak berada di lintasan.

Toyota GR Supra GT4 EditionDoc Carscoops Toyota GR Supra GT4 Edition

Baca juga: Tarif Resmi Perpanjang SIM C Terbaru

Sebagai informasi, Toyota hanya memproduksi satu GR Supra GT4 "00 Edition untuk Eropa, Asia, dan satu lagi untuk Amerika Utara.

Bicara soal harga, Toyota berniat menjual GR Supra GT4 100 Edition dengan harga 220.000 Euro atau sekitar Rp 3,6 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com