Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Serahkan Urusan Audio XForce kepada Yamaha

Kompas.com - 11/08/2023, 14:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan SUV terbarunya, yakni Mitsubishi XForce, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

SUV baru dari Mitsubishi tersebut sudah dibekali dengan kualitas audio optimal berkat Dynamic Sound Yamaha Premium.

Baca juga: Haval Ungkap Keunggulan Transmisi di Mobil Hybrid H6 dan Jolion

Executive Vice President Mitsubishi Motors Corporation Hiroshi Nagaoka menjelaskan, alasan mengapa memilih sistem audio Yamaha pada XForce.

“Seperti yang sudah dijelaskan, kita sudah cukup lama ingin merealisasikan suara yang bagus. Tapi tidak hanya bagus saja, namun juga yang bisa menggetarkan perasaan pendengarnya. Kita juga sudah mencoba untuk mempertemukan beberapa orang dari berbagai perusahaan, termasuk juga Yamaha,” ucap Nagaoka, Kamis (10/8/2023).

Teaser Mitsubishi XFC ConceptDok. Mitsubishi Motors Teaser Mitsubishi XFC Concept

Selain itu, menurut Nagaoka, Yamaha juga memiliki kelebihan dari sisi teknologi dan musik.

“Di samping alat elektronik yang punya teknologi, Yamaha juga memiliki alat musik seperti piano dan lain sebagainya, dan artis-artis yang menggunakan alat musik itu juga sudah mengetahui kualitasnya,” kata Nagaoka.

Baca juga: Setahun, Wuling Air EV Kuasai Pasar Mobil Listrik Nasional

“Jadi, Yamaha selalu memikirkan bagaimana musisi tersebut bisa menghasilkan suara yang bagus oleh para pendengarnya, baik itu musik maupun alat instrumennya. Ini yang menjadi pertimbangan mengapa kita memilih Yamaha,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Dynamic Sound Yamaha sistem ini terdiri dari delapan speaker, dengan tweeter depan di pilar A pada kedua sisi, woofer di pintu depan, dan speaker coaxial dua arah di pintu belakang.

Dengan volume dan kualitas suara yang disesuaikan dengan kecepatan kendaraan, penumpang dapat menikmati mid dan high yang terdefinisi dengan baik dan bass yang dinamis, bahkan di jalan yang kasar.

Untuk pengalaman berkendara yang lebih maksimal, sound system juga menawarkan empat tipe suara yang dapat dipilih sesuai dengan selera musik dan suasana hati, Lively, Signature, Powerful, dan Relaxing.

Mobil yang menjadi penantang dari Hyundai Creta dan Honda HR-V hadir dengan dua varian, yakni Exceed yang dibanderol Rp 379,9 juta dan Ultimate Rp 412,9 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com