Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Ungkap Keunggulan Xforce Pakai Audio Yamaha

Kompas.com - 13/08/2023, 09:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Yamaha Music menjadi audio standar bawaan Mitsubishi Xforce. Nama Yamaha tentu tidak asing bagi masyarakat Indonesia karena memang merupakan salah satu produsen alat musik terbesar di dunia.

Kini, banyak sekali alat musik atau pun audio dengan merek Yamaha di pasar Indonesia. Mitsubishi sendiri memiliki alasan cukup kuat kenapa memilih merek ini sebagai audio standar pada Xforce.

Baca juga: Mitsubishi Berencana Melengkapi Fitur ADAS pada XForce

Mitsubishi XForce meluncur di GIIAS 2023KOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi XForce meluncur di GIIAS 2023

Executive Vice President Mitsubishi Motors Corporation Hiroshi Nagaoka mengatakan telah melakukan diskusi dengan berbagai perusahaan, namun Yamaha lebih unggul daripada yang lain.

“Yamaha selalu memikirkan bagaimana musisi tersebut bisa menghasilkan suara yang bagus oleh para pendengarnya, baik itu musik maupun alat instrumennya. Ini yang menjadi pertimbangan mengapa kami memilih Yamaha,” ucap Nagaoka dalam konferensi pers di GIIAS 2023, Kamis (10/8/2023).

Selain itu, menurut Nagaoka, Yamaha juga memiliki kelebihan dari sisi teknologi dan musik. Hal itu telah teruji dari waktu ke waktu sehingga artis-artis yang menggunakan alat musik Yamaha pun mengerti kualitasnya.

Baca juga: Adu Performa Mitsubishi XForce vs Honda HR-V, Siapa Lebih Unggul?

Mitsubishi resmi meluncurkan Xforce di GIIAS 2023. KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Mitsubishi resmi meluncurkan Xforce di GIIAS 2023.

“Kami sudah cukup lama ingin merealisasikan suara yang bagus. Tapi tidak hanya bagus saja, namun juga yang bisa menggetarkan perasaan pendengarnya, Yamaha memiliki karakteristik tersebut,” ucap Nagaoka.

Sebagai informasi, produk Yamaha yang disematkan pada Mitsubishi Xforce adalah Dynamic Sound Yamaha sistem yang terdiri dari delapan speaker, dengan tweeter depan di pilar A pada kedua sisi, woofer di pintu depan, dan speaker coaxial dua arah di pintu belakang.

Dengan jumlah dan kualitas audio system tersebut diharapkan penumpang dapat menikmati suara mid dan high dengan baik. Bahkan, pengemudi juga bisa memilih empat tipe suara sesuai dengan selera musik dan suasana hati; yakni Lively, Signature, Powerful, dan Relaxing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com