Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG Motors Janjikan Banyak Mobil Listrik Baru di Tahun 2024

Kompas.com - 18/08/2023, 18:11 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Morris Garage (MG) mengumumkan akan memproduksi banyak mobil listrik model baru pada tahun 2024.

Arief Syarifuddin, Marketing and PR Director of MG Motor Indonesia menjelaskan, adanya rencana tersebut berkenaan dengan rencana MG, untuk mendukung elektrifikasi dan energi hijau.

“Bisa dikatakan ini bentuk komitmen MG juga, mengingat kita sudah memasuki era energi hijau, MG memutuskan untuk lebih banyak memproduksi mobil listrik,” ujarnya kepada Kompas.com di GIIAS, Jumat (18/8/2023).

Baca juga: Skema Cicilan All New Honda CR-V Turbo, per Bulan Mulai Rp 11 Jutaan

New MG ZS EVDok. MG Motor Indonesia New MG ZS EV

Dia menambahkan, rencana penambahan model mobil listrik itu sudah dipertimbangkan, dan diprediksi bisa berjalan lancar, mengingat saat ini MG sudah memiliki pabrik produksi baru di Cikarang, Jawa Barat.

Nantinya, pabrik dengan klaim kapasitas produksi mencapai 100.000 unit per-tahun itu akan memulai debut operasinya, per-awal tahun 2024.

“Jadi overall planningnya sudah sejalan dengan rencana (penambahan mobil listrik), karena titik produksinya pun telah disiapkan,” ujar Arief.

Baca juga: Membandingkan Omoda 5 EV dan MG ZS EV di GIIAS 2023

MG Motor Indonesia memberikan subsidi PPN hingga 10 persen bagi pengunjung GIIAS 2023 yang memesan MG4 EV.Dok. MG Motor Indonesia MG Motor Indonesia memberikan subsidi PPN hingga 10 persen bagi pengunjung GIIAS 2023 yang memesan MG4 EV.

Arief melanjutkan, tidak hanya berfokus pada penambahan model, MG mengaku siap berkomitmen dalam hal aftersales mobil listrik. Salah satu upayanya yakni menyediakan SPKLU di tiap-tiap diler miliknya.

Untuk diketahui, sejauh ini MG telah memiliki 2 model mobil listrik, yakni MG4 EV dengan banderol Rp 649,9 juta, dan MG ZS EV yang belum diumumkan harganya karena baru diluncurkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com