Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Xpander, Mitsubishi Pastikan XForce Punya Varian Hybrid

Kompas.com - 13/08/2023, 14:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Mitsubishi sudah punya rencana menjual mobil hybrid di Indonesia yang akan disematkan pada Xpander. Kabarnya dirilis 2024 atau setelah resmi dijual di Thailand.

Selain Xpander, rupanya jenama otomotif asal Jepang ini akan menyematkan teknologi hibrida pada SUV ringkat terbarunya XForce. Namun lagi-lagi tidak meluncur lebih awal di Indonesia.

Baca juga: Adu Fitur Mitsubishi XForce dan Honda HR-V, Mana yang Lebih Lengkap?

Mitsubishi XForce meluncur di GIIAS 2023KOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi XForce meluncur di GIIAS 2023

Executive Vice President Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Hiroshi Nagaoka mengatakan, sangat mungkin Mitsubishi meluncurkan XForce hybrid, tapi di negara lain terlebih dulu.

“Bila bicara Indonesia belum, mungkin saja XForce hybrid akan segera hadir tapi akan diperkenalkan di negara lain dulu,” ucap Hiroshi dalam konferensi pers di GIIAS 2023. Kamis (10/8/2023).

Hiroshi waktu itu tidak yakin dengan respon pasar di Indonesia terhadap mobil hybrid. Ia khawatir masyarakat belum bisa menerima dengan baik teknologi hibrida karena populasinya belum banyak.

Baca juga: Mitsubishi Berencana Melengkapi Fitur ADAS pada XForce

Namun ternyata belakangan ini Hiroshi mengamati bahwa penjualan mobil hybrid kian meningkat seiring berjalannya waktu sehingga perubahan pikiran pun terjadi.

“Setelah melihat peningkatan penjualan kendaraan hybrid kian meningkat Mitsubishi akan mempertimbangkan pembuatan XForce hybrid di Indonesia,” ucap Hiroshi.

Jadi, kemungkinan Mitsubishi XForce hybrid diluncurkan memang terbuka lebar, namun Indonesia tidak menjadi negara pertama yang menjadi target pasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com