Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bea Cukai Lelang Lagi 60 Moge Royal Enfield, mulai Rp 23 Jutaan

Kompas.com - 29/07/2023, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta II lewat Bea Cukai Priok kembali lakukan lelang Barang Tidak Dikuasai (BTD) berupa 60 unit Royal Enfield Classic 350cc dan 500cc.

Sebenarnya, lelang ini direncanakan pada 12 Juni 2023 namun dibatalkan karena minat peminatnya yang sangat banyak. Saat itu, layanan lelang lewat laman lelang.go.id sampai terganggu.

"Yang nge-bid itu yang masuk lelang.go.id 61.000, sementara bid yang bersamaan ada 3.000," kata Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kemenkeu Rionald, di Gedung Kemenkeu, Jakarta, belum lama ini, dikutip dari laman Money Kompas, Sabtu (29/7/2023).

Baca juga: Komparasi BSA Gold Star dan Royal Enfield Interceptor 650, Motor Klasik Gaya Inggris

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bea Cukai Tanjung Priok (@beacukaipriok)

 

Makanya, layanan lelang.go.id segera ditingkatkan untuk menghadapi peminat tersebut. Lalu, KPKNL melaksanakan lelang ulang yang berlangsung mulai Selasa (1/8/2023) sampai Jumat (4/8/2023).

Lebih rinci, pada Selasa sampai Kamis merupakan open house, artinya peminat bisa lihat langsung dulu motornya. Lokasi open house ada di Tempat Penimbunan Pabean (TPP) PT. Layanan Lancar Lintas Logistindo, Jl. Bandung/Cirebon/Ujung Pandang Blok II B2, KBN Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Sedangkan proses lelang berlangsung secara terbuka melalui internet (open bidding). Tersedia lima waktu batas penawaran, tergantung dengan lot, yang dibagi setiap 12 unit motor.

Baca juga: Bocah Foto di Samping Lamborghini, Reaksi Pemilik Tuai Pujian Warganet


Waktu lelang mulai 08.30 WIB sampai lot terakhir dimulai pukul 15.30 WIB. Lelang bisa diikuti lewat domain www.lelang.go.id.

Untuk spesifikasi, dari kelima lot tadi ada yang Classic 350cc, ada juga yang 500cc. Setiap warna harga mulai lelangnya berbeda. Seperti Classic 350 mulai Rp 23 jutaan di Lot B, sedangkan ada Classic 500cc mulai Rp 25 jutaan dan paling mahal Rp 27 jutaan.

Untuk uang jaminan, mulai Rp 8 juta sampai Rp 10 juta, tergantung motornya. Akun tersebut juga mengingatkan untuk memastika lelang yang diikuti bukan abal-abal. Selain itu, jangan mudah percaya dengan tawaran barang dengan modus barang sitaan bea cukai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com