Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Fuso Pajang 7 Produk Andalan di GIIAS 2023

Kompas.com - 11/08/2023, 09:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 memasuki hari kedua, Jumat (11/8/2023). Tahun ini pameran otomotif nasional ini bergulir 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Beberapa agen tunggal pemegang merek (ATPM) telah menyiapkan konsep terbaik untuk meramaikan GIIAS 2023, salah satunya yang dilakukan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso.

Tahun ini Mitsubishi Fuso menempati booth 3C di Hall 3 dengan membawa tema Integrated Powerful Solution di GIIAS 2023. Sambil merayakan ulang tahun Canter ke-60 Tahun, Fuso juga pamerkan 7 produk yang didominasi oleh varian Canter. 

Ketujuh produk tersebut ialah Canter T91A, Canter Bus, eCanter, Fighter-X Mining Equipment version 2, Mobile Workshop Service, Fuso Canter 60th Years Special Edition dan 1.5 Fuso Canter FE84 GBC atau bus milik Trans Jatim. 

Baca juga: Volvo Kembali Lagi di Indonesia, Jualan Mobil Listrik

Nobukazu Tanaka, President Director PT. KTB mengatakan, GIIAS 2023 menjadi momentum yang spesial, karena bertepatan dengan 60 tahun produk legendaris Mitsubishi Fuso Canter.

"Kehadiran Fuso Canter pertama kali dimulai di tahun 1963, dan hingga kini telah diproduksi lebih dari 4,5juta unit dan dijual secara global di 70 negara. Di Indonesia, Canter mulai diperkenalkan ke pasar pada tahun 1970, sekaligus menjadi kendaraan niaga pertama yang mendukung beragam sektor bisnis," kata Tanaka di GIIAS 2023, Kamis (10/8/2023).

Mitsubishi Fuso di GIIAS 2023.KOMPAS.com/Janlika Mitsubishi Fuso di GIIAS 2023.

Baca juga: Volvo Kembali Lagi di Indonesia, Jualan Mobil Listrik

Tanaka juga menyebutkan pada 2017, Fuso Canter berhasil tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penjualan Canter terbesar di Indonesia yang mencapai 1.000.000-unit penjualan.

Mitsubishi Fuso di Indonesia telah memiliki sejarah panjang dalam menyediakan kendaraan yang andal dan inovatif kepada konsumen,

"Kami bangga untuk melanjutkan tradisi tersebut hingga hari ini dan di masa depan," kata Tanaka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com