Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karoseri Adiputro Jetbus 5 Meluncur di GIIAS 2023

Kompas.com - 11/08/2023, 11:46 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Adiputro Wirasejati atau Karoseri Adiputro resmi meluncurkan bus bodi terbaru yang dinamakan Jetbus 5 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE -BSD, Tangerang, Jumat (11/8/2023).

Ada enam bus yang menggunakan balutan bodi Jetbus 5 dengan sasis Scania, Volvo dan Mercedes Benz.

Jetbus 5 adalah generasi terbaru yang merupakan kelanjutan dari seri Jetbus 3 yang mengalami banyak ubahan pada interior dan eksterior.

Direktur PT Adiputro Wirasejati David Jethrokusumo mengatakan, inovasi ini merupakan upaya Adiputro untuk terus memenuhi keinginan pelanggan dan memberikan yang terbaik untuk transportasi darat Indonesia.

“Jetbus 5 yang kami luncurkan ini tidak hanya mengedepankan estetika, tetapi juga keselamatan dan kenyamanan, seiring dengan komitmen Adiputro untuk membawa perusahaan lebih kuat, lebih hebat di usia kami yang sudah 50 tahun,” kata David di booth Karoseri Adiputro GIIAS 2023, ICE BSD, Tangerang, Jumat (11/8/2023).

Baca juga: Jadwal Shuttle Bus Gratis untuk ke GIIAS 2023

Karoseri Adiputro Resmi Luncurkan Jetbus 5 di GIIAS 2023KOMPAS.com / Janlika Karoseri Adiputro Resmi Luncurkan Jetbus 5 di GIIAS 2023

Secara rinci 6 varian Jetbus 5 yang dikenal Karoseri Adiputro pada pada ajang GIIAS 2023, yaitu MHD Dream Coach Jetbus 5, MHD Single Glass Jetbus 5, SHD Single Glass Jetbus 5, SHD Double Glass Jetbuss 5, Medium Single Glass Jetbus 5, dan SDD atau Double Decker Jetbus 5.

Selain itu, di GIIAS kali ini Adiputro juga memamerkan tiga varian lainnya, yakni bus feeder, bus 4x4 dan bus listrik. Sehingga total produk yang dipamerkan ada sembilan unit.

"Secara desain kita benar-benar melakukan banyak ubahan dimana lebih aman lebih kuat dan menambah nilai space kabin yang lebih luas sehingga jadi solusi bagi yang ingin punya bus lenggang namun berbenturan dengan regulasi pemerintah," kata David.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com