Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/08/2023, 18:24 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Neta, produsen mobil listrik asal China resmi hadir di Indonesia melalui pameran otomotif dalam negeri terbesar yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Di Indonesia, Neta memperkenalkan tiga produk yaitu Neta S sebagai mobil sport, Neta U bergaya SUV dan Neta V bergaya crossover, sebagai kendaraan modern dengan teknologi kelas.

Baca juga: UD Trucks Rayakan 10 Tahun Quester di GIIAS 2023

Wang Chengjie, Presiden Direktur PT Neta Auto Indonesia, mengatakan, Neta berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia sebagai negara yang memiliki potensi tinggi menjadi pusat industri otomotif di ASEAN.

Neta, produsen mobil listrik asal China resmi hadir di Indonesia melalui pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.
KOMPAS.com/Gilang Neta, produsen mobil listrik asal China resmi hadir di Indonesia melalui pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

"Kami sangat bangga dapat menghadirkan produk kami yang berkualitas tinggi. Kami sangat yakin Neta hadir dan berinvestasi demi memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia serta mendukung pemerintah menjadikan industri otomotif yang lebih ramah lingkungan," ujar Wang di ICE BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2023).

"Kami berharap, Neta dapat diterima dengan baik dan dapat bersinergi dengan visi dan misi yang baik pula di Indonesia," ujar Wang.

Wang mengatakan, Neta melihat potensi luar biasa untuk pasar otomotif di Indonesia, terbukti dari peningkatan angka penjualan otomotif hingga 881 persen dari tahun 2021 hingga 2022 lalu.

Industri kendaraan listrik di Indonesia juga didukung adanya implementasi kebijakan pemerintah serta langkah-langkah berupa insentif yang dapat membantu pengembangan infrastruktur dan penetrasi yang baik.

Baca juga: Mobil Listrik Seres E1 Dijual mulai Rp 180 Jutaan

Menko Airlangga dan Menperin Agus di booth Neta di GIIAS 2023KOMPAS.com / Gilang Menko Airlangga dan Menperin Agus di booth Neta di GIIAS 2023

“Kunci berdirinya Neta adalah inovasi dan teknologi pintar yang kami sematkan karena menurut kami, mobil dengan teknologi digital lebih dari sekedar mobil biasa," ujar Wang.

Wang mengatakan, pihaknya mengembangkan tiga pusat penelitian dan pengembangan produk untuk dapat memaksimalkan produksi dan perakitan mobil listrik dengan kualitas tinggi dan inovasi terbaIK.

"Neta kini juga bermitra dengan lima perusahaan yang diakui secara internasional di berbagai lini bisnis untuk dapat memaksimalkan potensi produk dan pelayanan kami,” kata Wang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com