Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/08/2023, 09:12 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Haval menjadi salah satu merek dari Great Wall Motors (GWM) asal China yang akan meluncurkan produk baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Tim otomotif Kompas.com berhasil memantau Haval pada, Selasa (8/8/2023), pabrikan asal Tiongkok ini membawa dua mobil hybrid, yaitu sport utility vehicle (SUV) berwarna abu-abu dan biru.

Pada bagian belakang Haval ini tertera nama modelnya, Haval berwarna biru, terlihat emblem H6 HEV dan Haval warna abu-abu terdapat tulisan Jolion HEV.

Baca juga: Sosok Omoda Versi Listrik yang Siap Ramaikan GIIAS 2023

Haval H6 HEV dan Haval Jolion HEV akan dipamerkan di GIIAS 2023Kompas.com/Adityo Haval H6 HEV dan Haval Jolion HEV akan dipamerkan di GIIAS 2023

Haval pada GIIAS 2023 hari ini terletak pada booth 3A4, yang bersebelahan dengan Hino dan Citroen.

Untuk spesifikasinya, Haval H6 HEV dibekali dengan mesin 1.5 L turbo, 4-silinder, 16-katup.

Mesin Haval ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 148 tk pada rentang 5.500 rpm hingga 6.000 rpm, dan untuk torsinya, 230 NM pada rentang 1.500 rpm hingga 4.000 rpm.

Motor elektrik Haval ini menggunakan modal Permanent Magnet Synchronous Motor, dan dinamo mobil ini bisa mengeluarkan tenaga hingga 173 tk dan torsi 300 Nm.

Tenaga yang dapat dihasilkan dari dinamo ini dapat mencapai 240 tk dengan torsinya 530 Nm. Bahkan untuk konsumsi bahan bakar SUV Haval ini diklaim bisa mencapai 19,2 kilometer per liter. Selain itu motor elektriknya dapat menghasilkan tenaga 153 tk dan torsi sebesar 250 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com