Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Bocorkan Teaser Land Cruiser Terbaru, Meluncur Agustus 2023

Kompas.com - 27/07/2023, 11:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota dipastikan bakal segera meluncurkan generasi terbaru dari Land Cruiser. Informasi ini didapatkan melalui unggahan akun Instagram Toyota yang mengkonfirmasi bahwa debut Land Cruiser di global akan berlangsung pada 1 Agustus 2023.

Toyota juga membocorkan sekilas bagian depan Land Cruiser generasi terbaru yang berbentuk kotak, di mana pada gambar itu terlihat juga Land Cruiser seri 60 (J60) dari tahun 1980-an terlihat mengintip dari belakang.

Baca juga: Awas Penipuan, Link Palsu Astra Financial Jual Mobil Bekas Murah

Sekilas desain terbaru dari Land Cruiser memang mengingatkan dengan J60, ini terlihat dari lampu kotak persegi panjang serta kisi-kisi plastik serta bumper berwarna hitam yang melebar.

Pada unggahan lainnya, memperlihatkan video yang menampilkan bagian belakang Sport Utility Vehicle (SUV) ikonik dari Toyota tersebut. Terlihat lampu belakang yang dibuat vertikal dengan emblem Land Cruiser di sebelahnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Toyota USA (@toyotausa)

Bicara soal mesin, dikutip dari Carscoops, Kamis (27/7/2023), kemungkinan besar Land Cruiser akan menggunakan mesin V6 3.4 liter twin-turbo yang sama dengan Lexus GX. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 349 hp.

Baca juga: Mazda Klaim Produknya Bisa Minum Pertamax Green

Selain itu, akan ada opsi untuk i-Force Max hybrid V6, yang menghasilkan tenaga gabungan 437 hp. Kedua mesin tersebut juga kabarnya bakal dibekali dengan transmisi 10 percepatan dengan sistem penggerak 4WD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com