Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Vakum, Bus AKAP PO Kencana Beroperasi Kembali

Kompas.com - 25/06/2023, 09:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai sempat membuat geger lantaran menghentikan layanan operasional bus AKAP, kini perusahaan otobus (PO) Kencana membawa kabar baik dengan mengumumkan sudah beroperasi kembali.

Kabar tersebut disampaikan melalui Instagram @ kencana.indonesia yang mana mulai 25 Juni bus dengan kelir pink tersebut akan kembali melayani penumpang.

Sebelumnya, pada 12 Juni 2023, operasional bus AKAP dari PO Kencana sempat dihentikan sementara lantaran ada perubahan dari sistem managemen perusahaan.

Artinya setelah satu minggu vakum, kini tiket dari layanan bus AKAP Jakarta – Jepara tersebut sudah bisa dipesan kembali.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Belanda, Sprint Race Pukul 19.00 WIB

Secara spesifikasi, bus tingkat tersebut dirancang oleh Karoseri Tentrem dengan memberikan dua pilihan pelayanan yakni kelas eksekutif dan sleeper.

Ciri khas dari bus AKAP milik PO Kencana yakni menggunakan kelir pink dengan sentuhan abu-abu di bagian bodi belakang. Kemudian, pada bodi samping bus berhiaskan livery dengan ornamen batik serta gambar tunas daun yang baru tumbuh.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kencana Luxury Shuttle (@kencana.indonesia)


Pada dek bawah bus terdiri dari enam buah sleeper seat dengan model kapsul. Setiap kapsul atau kursi terdiri dengan konfigurasi 1-1 yang telah dilengkapi dengan USB port, lampu baca, audio video on demand (AVOD) dan cup holder.

Masing-masing kapsul juga dilengkapi dengan tirai atau gorden. Di area tersebut juga dilengkapi dengan toilet dan mini bar.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Belanda, Sprint Race Pukul 19.00 WIB

Sementara itu, pada lantai atau dek atas terdapat tujuh kursi sleeper. Kuris tersebut terdiri dari dua pilihan yakni ada yang kursi single bed dan kursi double bed.

Selain kursi sleeper seat, ada pula kursi kelas executive yang dilengkapi dengan leg rest AVOD, serta TV di bagian depan.

Untuk harga tiket, bagi yang tertarik ingin menggunakan kursi sleeper harus merogoh kocek mulai dari Rp 380.0000. Sementara itu untuk kelas eksekutif mulai Rp 240.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com