Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Pastikan Kontrak Bastianini Musim Depan Aman Meski Cedera

Kompas.com - 29/05/2023, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Enea Bastianini banyak absen di awal musim ini karena cedera yang dialaminya. Meski demikian, Ducati memastikan kontrak pebalapnya tersebut tetap aman untuk musim depan.

Musim ini, Bastianini baru sekali balapan dan itu pun tidak finis karena mengalami insiden dengan Luca Marini. Insiden tersebut membuatnya cedera dan terpaksa absen hingga lima seri berlalu.

Baca juga: Telanjur Kalah Poin, Ducati Siapkan Bastianini Kawal Bagnaia

Bastianini sama sekali belum meraih poin di musim ini. Selisihnya dengan rival-rivalnya juga sudah terlalu jauh. Rekan setimnya, Francesco Bagnaia, sudah mengumpulkan 94 poin dan berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2023.

Enea Bastianini kecelakaan di sprint race MotoGP Portugal 2023Foto: Everything Moto Racing Enea Bastianini kecelakaan di sprint race MotoGP Portugal 2023

Direktur Olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti, mengatakan, pihaknya tidak memiliki perubahan rencana. Ducati masih tetap akan menjadikan Bastianini sebagai pebalapnya di musim depan.

"Kami menghargai apa yang Enea lakukan tahun lalu dengan empat kemenangannya dan peringkat ketiga di klasemen bersama Gresini," ujar Ciabatti, dikutip dari Crash.net, Senin (29/5/2023).

Baca juga: Jajal Panigale V4S, Enea Bastianini Bakal Kembali ke MotoGP Italia

Ciabatti menambahkan, Bastianini juga berhasil meyakinkan Ducati saat sesi ter pra-musim. Namun, sayangnya Bastianini mengalami cedera saat sprint race di seri pertama.

Enea Bastianini menjajal motor Ducati Panigale di Sirkuit Mugello, Italia. Foto: Twitter Enea Bastianini Enea Bastianini menjajal motor Ducati Panigale di Sirkuit Mugello, Italia.

"Sayangnya, Enea terjatuh di Portimao di mana itu bukan kesalahannya dan sekarang sudah melewatkan lima seri karena retak di pada tulang bahunya. Tentunya, ini bukan situasi yang ideal," kata Ciabatti.

Bastianini sudah mulai latihan kembali menggunakan Ducati Panigale V4. Rencananya, pebalap asal Italia tersebut akan kembali balapan pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com