Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enea Bastianini Berharap Bisa Kembali Balapan di MotoGP Amerika

Kompas.com - 30/03/2023, 06:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber GPone

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Lenovo Enea Bastianini berharap bisa kembali balapan di MotoGP Amerika, 14 April 2023.

Seperti diketahui, rekan setim Francesco Bagnaia itu mengalami patah tulang belikat atau spakula kanan usai kecelakaan pada sprint race MotoGP Portugal, pekan lalu.

Akibat insiden tersebut, Bastianini harus absen di GP Portugal dan juga Grand Prix Argentina yang akan digelar pekan ini.

Baca juga: BMW Tergelincir di Jalan Tol, Ingat Risiko Berkendara Saat Hujan

Meski demikian, hasil pemeriksaan menunjukan bahwa Bastianini tidak perlu menjalani operasi. Sehingga membuka harapan untuk rider tim pabrikan Ducati itu beraksi di GP Amerika pada 14 April mendatang.

“Kunjungan cukup positif, untungnya patah tulang belikat sudah diperbaiki dan saya akan dapat memulai rehabilitas Senin depan,” ucap Bastianini, dikutip dari GPOne, Kamis (30/3/2023).

Enea Bastianini kecelakaan di sprint race MotoGP Portugal 2023Foto: Everything Moto Racing Enea Bastianini kecelakaan di sprint race MotoGP Portugal 2023

“Ada harapan bagus bahwa saya akan berkompetisi di Austin, jadi tujuannya adalah untuk kembali sehat. Jelas saya harus siap mengendarai motor MotoGP. Tapi kami akan mengevaluasi apa yang harus dilakukan nanti,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Bastianini menjadi satu dari empat pebalap yang absen di Argentina untuk putaran kedua. Tiga diantaranya adalah Marc Marquez, Miguel Oliveira dan Pol Espargaro.

Baca juga: Yamaha Rancang Teknologi Self-Balancing Anti Jatuh

Adapun untuk seri kedua MotoGP bakal digelar akhir pekan ini di Argentina, tepatnya di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Rangkaian balapan akan dimulai pada Jumat (31/3/2023), diikuti Sprint Race pada hari Sabtu (1/4/2023), serta balapan utama yang digelar pada Minggu (2/4/2023) pukul 00.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GPone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com